X

MODELS

EVENTS & NEWS
BLOG & YOUTUBE
NETWORK
SUPPORT
X
PROFILE

AWARD

CSR

E-Magz

2013-01-15 00:00:00
Banjir Datang…DAIHATSU Sigap Bantu Warga Sekitar !

  Banjir Datang…DAIHATSU Sigap Bantu Warga Sekitar !

 

SUNTER – JAKARTA UTARA : Banjir yang melanda kota Jakarta pertengahan Januari 2013, benar-benar membawa pengaruh besar khususnya bagi karyawan PT ADM, tak terkecuali warga masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik ADM, Sunter Assembly Plant. Terbukti, 3 RW Binaan Daihatsu yang tinggal di belakang pabrik ADM, yaitu RW 04 Kel. Sungai Bambu, RW 08 Kel. Sungai Bambu dan RW 02 Kel. Papanggo juga ikut kebanjiran. Dalam kondisi yang seperti ini, Daihatsu langsung bergerak untuk membantu warga masyarakat itu.

 

Hari Kamis siang (17/10), tim CSR dengan sigap menuju ketiga RW tersebut mengirimkan bantuan logistic berupa 50 dus mie instan, 25 dus air mineral botol, obat-obatan, sabun, dan peralatan emergency berupa senter. Bantuan logistic ini diantarkan sendiri oleh Bapak Asjoni (Head, CSR Department) ke RW tersebut. Berlokasi di sekretariat RW 04 Kel. Sungai Bambu, bantuan untuk RW 04 dan RW 08 diterima dengan baik oleh pengurus RW masing-masing, yaitu Linggar Pratiwi selaku ketua RW 04 dan Mursyid, ketua RW 08. Mereka sangat terharu dengan adanya bantuan dari Daihatsu ini, karena begitu cepat dan tanggap. “Sebagai tetangga, memang sudah seharusnya kita ini saling membantu. Apabila terjadi musibah seperti, kami pasti berusaha membantu warga masyarakat di sekitar ADM”, tegas Bapak Asjoni kepada para pengurus RW tersebut.

 

Penyerahan bantuan dilanjutkan ke RW 02 Papanggo, yang bertempat di kantor RW. Kondisi pada saat itu mati listrik dan gelap gulita. Ini tidak menjadi halangan bagi tim CSR untuk dapat membantu warga disitu. Bantuan logistic ini diterima oleh ketua RW 02, Dudi Munadi dan ketua LMK RW 02, Ali Hudri. Malamnya, tim CSR juga menyambangi dapur umum dan posko pengungsian yang ditempati oleh warga RW 08 Sungai Bambu, yang terletak di sekitar kolong jalan tol, jalan Sungai Bambu Raya. Sekitar 50 orang warga mengungsi disana, dan diantaranya juga terdapat anak-anak.

 

Kemudian pada tanggal 23 Januari 2013, ADM bekerja sama dengan PT Astra International,Tbk dan affco yang lain memberikan bantuan kepada korban banjir di Muara Karang dan Pluit. Bantuan berupa 100 buah kasur lipat, 100 potong selimut, 500 dus makanan bayi dan obat-obatan seperti minyak angin, obat sakit kepala, obat demam serta perlengkapan lain yaitu sabun mandi dan bedak bayi ini dikirimkan ke Posko Banjir ASTRA yang terletak di showroom Auto 2000 Muara Karang. Bantuan diterima langsung oleh Bapak Riza Deliansyah (Head, ESR Division PT Astra International, Tbk). Donasi kepada korban banjir ini berasal dari semua perusahaan grup Astra, dan ini membuktikan bahwa semangat Astra “Berbagi Bersama Bangsa” itu terus dilakukan, apalagi dalam kondisi warga tertimpa musibah banjir seperti ini


Kembali
IKUTI KAMI

All Rights Reserved © Copyright 2017 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku