X

MODELS

EVENTS & NEWS
BLOG & YOUTUBE
NETWORK
SUPPORT
X
PROFILE

AWARD

CSR

E-Magz

2013-01-11 07:00:00
Sosialisasi Pencegahan HIV AIDS di RW Binaan Daihatsu

Sosialisasi Pencegahan HIV AIDS di RW Binaan Daihatsu 

 

SUNTER – JAKARTA UTARA : Sebagai bukti keseriusan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam mencegah penyebaran virus HIV AIDS, ADM kembali mengadakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus HIV AIDS kepada warga RW.08 Kelurahan Sungai Bambu, yang merupakan salah satu RW Binaan Daihatsu. Training yang diadakan tanggal 11 Januari 2013 yang lalu, dihadiri oleh 52 orang peserta, yang berasal dari Kader Posyandu, Ibu-Ibu PKK, Karang Taruna, dan siswa SMK Gunung Jati. Sebelumnya pada bulan Desember 2012, ADM juga telah mengadakan training serupa untuk anak-anak SMK yang bertempat di RW 02 Kelurahan Papanggo, Sunter.

 

Acara yang bertempat di rumah dinas kelurahan ini dibuka oleh Bapak Susilo Darmadji selaku Head of Safety and Training Section, EHS Departement sebagai perwakilan dari Manajemen Daihatsu. Sebagai narasumber kali ini adalah Dr. Ratna Sari dan Bp. Usep Solehudin, SKM, MTI dari Yayasan Pelita Ilmu. Selama 3 jam, para peserta dibekali dengan penjelasan mengenai apa itu HIV AIDS, cara penularan virus, gejala-gejala orang yang terjangkit virus, cara pencegahan, dan bagaimana cara berinteraksi dengan ODHA (Orang Dengan HIV AIDS). Dr. Ratna Sari menegaskan bahwa virus HIV tidak menular melalui interaksi sehari-hari, seperti berbicara, bersalaman, ataupun berpelukan. Penularan virus HIV dapat terjadi melalui pemakaian jarum suntik secara bergantian, seks bebas (free seks), dan transfusi darah. “Untuk itu jauhi penyakitnya, bukan penderitanya” tegas Dr. Ratna Sari.

 

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti sosialisasi, hal ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber saat sesi tanya jawab berlangsung. “Dengan adanya Sosialisasi HIV AIDS seperti ini, tentu saja pengetahuan kami tentang penyakit AIDS menjadi bertambah” ujar Ibu Suprapti yang juga merupakan Kader Posyandu. Melihat animo masyarakat yang cukup besar, maka Daihatsu berkomitmen untuk menjalankan kegiatan ini secara rutin, dan target selanjutnya adalah sejumlah SMK wilayah Jakarta dan Karawang.


Kembali
IKUTI KAMI

All Rights Reserved © Copyright 2017 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku