PROFILE

AWARD

CSR

E-Magz

2013-04-01 00:00:00
DAIHATSU LAKUKAN PENGOBATAN GRATIS KEPADA KORBAN PASCA BANJIR DI KARAWANG

 DAIHATSU LAKUKAN PENGOBATAN GRATIS KEPADA KORBAN PASCA BANJIR DI KARAWANG 

 

KARAWANG : Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir Karawang dan dalam rangka menjalankan nilai – nilai Sehat Bersama Daihatsu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengadakan kegiatan CSR Pengobatan Gratis Pasca Banjir di Desa Sukaluyu, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang (27/03). Lokasi desa ini mendapatkan perhatian khusus dari ADM dikarenakan masuk dalam area ring 1 pabrik Daihatsu di daerah Karawang. Seminggu sebelumnya (20/03) ADM juga mengadakan acara serupa di Desa Pinayungan, Kecamatan Teluk Jambe Timur. Sekitar 600 orang berpartisipasi dalam acara pengobatan ini, dengan rentang usia yang beragam, mulai dari anak – anak, dewasa, hingga lansia.

 

Dalam kesempatan ini turut hadir ASDA (Asisten Daerah) II Kab. Karawang, H. Darnawi dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kab. Karawang, Dr.H. Rasim, serta dihadiri oleh manajemen Astra Daihatsu Motor, Pradipto Sugondo (Executive Officer Research and Development) dan pewakilan DMC (Daihatsu Motor Company) Jepang, Keichii Yoneda (Executive Officer Dormitory). Perwakilan Manajemen Daihatsu lain yang turut hadir adalah Hery Zakaria (Division Head Karawang Engine Plant). Dengan tenaga ahli medis dari Puskesmas Teluk Jambe Timur yang, warga sekitar dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara umum, Pengecekan Gula Darah, Kolesterol, dan Asam Urat.

 

Selain pengobatan, ADM juga memberikan 150 Paket Gizi Sehat kepada balita di Posyandu Sakura III Desa Sukaluyu. Paket Gizi Sehat itu berisikan susu coklat dan biskuit peruntukan bayi. Guna memeriahkan pelaksanaa pengobatan gratis,ADM juga menggelar kegiatan Pintar Bersama Daihatsu lewat unit SMART CAR yang terdisplay ditempat penyelenggaraan acara .


Ragam kegiatan seperti, pemaparan mengenai penyakit menular, bacaan umum peruntukan semua umur, hingga games edukatif, tersedia di SMART CAR Daihatsu.

 

“Kami sadar bahwa kesehatan adalah modal dasar bagi setiap individu, oleh karena itu kami sangat peduli dan mengimplentasikannya dalam kegiatan Pengobatan Gratis yang masuk dalam pilar CSR Sehat Bersama Daihatsu. Kami berharap warga, khususnya yang terkena musibah banjir beberapa waktu yang lalu, dapat mendapatkan manfaat yang maksimal dengan adanya kegiatan ini”, ujar Pradipto dalam sambutannya.
 


Kembali