X

MODELS

X
PROFILE

AWARD

CSR

E-Magz

2013-04-02 00:00:00
Daihatsu Bantu Persiapan Ujian Nasional SD dengan Bimbel Daihatsu

 Daihatsu Bantu Persiapan Ujian Nasional SD dengan Bimbel Daihatsu

 

SUNTER, JAKUT : Dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 - 15 Mei 2013 untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam program CSR nya melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Bimbingan Belajar (Bimbel) Daihatsu kepada sejumlah siswa-siswi SD yang berada di wilayah RW.02 Kelurahan Papanggo, Sunter, yang juga merupakan RW Binaan Daihatsu. Peresmiannya diadakan 8 Maret 2013 di kantor Sekretariat RW 02. Kegiatan yang telah dimulai sejak tanggal 27 Februari lalu, diikuti tidak kurang dari 35 siswa - siswi.


Peresmian Bimbingan Belajar Daihatsu yang disaksikan oleh Sekretaris Kota Jakarta Utara, M. Yuliadi, SH, M.Si; dan Camat Tanjung Priok, Supriyono, dihadiri oleh perwakilan Manajemen ADM, Agus Wiryatno, Production Division Head, Guntur Mulja, General Affairs Division Head dan Ahmad Syaufi , Head of Technical Service Division. Selain itu juga hadir tim ESR (Environment Social Responsibility) dari PT. Astra International,Tbk, Wiwik Setyowati.


Untuk kelancaran kegiatan belajar di Bimbel Daihatsu ini, ADM mendonasikan kursi lipat, komputer, printer, papan tulis, buku panduan, dan lemari. Sedangkan untuk para siswa diberikan tas sekolah yang berisikan buku LKS, buku tulis, dan tempat pensil. Adapun mata pelajaran yang diajarkan dalam bimbel ini, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Bahasa Inggris.


Komentar beberapa siswa yang mengikuti Bimbel ini, mereka mengaku sangat antusias dengan adanya sarana belajar seperti ini. “Waktu bimbelnya satu setengah jam tiap pertemuan, gurunya sih enak ngajarnya, tempatnya juga nyaman, peralatannya juga mendukung. Terima kasih Daihatsu.”, ujar Rafina Widyasari, salah satu siswi bimbel yang cukup aktif dan berprestasi di Bimbel Daihatsu ini.


“Kegiatan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan RW.02, Kel. Papanggo serta turut menyukseskan program pemerintah yaitu wajib belajar yang kini menjadi 12 tahun. Kedepannya Bimbel ini diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang cerdas, sehingga dapat meningkatkan mutu sumber daya manusia Indonesia,” tegas Ahmad Syaufi, Head of Technical Service Division.
 


Kembali
HUBUNGI KAMI

Hotline Daihatsu

1500898

[email protected]

IKUTI KAMI

All Rights Reserved © Copyright 2017 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku