X

MODELS

EVENTS & NEWS
BLOG & YOUTUBE
NETWORK
SUPPORT
X
PROFILE

AWARD

CSR

E-Magz

2013-08-02 00:00:00
Pemeriksaan Tulang untuk Lansia di RW Binaan Daihatsu

 Pemeriksaan Tulang untuk Lansia di RW Binaan Daihatsu

 

Sebagai komitmen Astra Daihatsu Motor (ADM) terhadap 3 RW Binaan yang sudah dibina sejak tahun 2012, ADM mengadakan kegiatan CSR dalam pilar Sehat Bersama Daihatsu di 3 RW Binaan ini berturut-turut pada tanggal 27 Juni, 2 Juli dan 3 Juli 2013. Kegiatan ini bertajuk Pemeriksaan Tulang Gratis untuk Lansia, yang diadakan di RW 02 Papanggo (27/06), RW 08 Sungai Bambu (02/07) dan RW 04 Sungai Bambu (03/07). Bekerja sama dengan ANLENE, Daihatsu mengadakan pengecekan tulang gratis untuk lansia yang berusia diatas 55 tahun. Setelah pengecekan, setiap lansia yang datang juga mendapatkan susu Anlene Gold 250 gr. Tidak kurang dari 400 lansia berpartisipasi dalam acara ini. Untuk RW 02 Papanggo diikuti oleh 139 orang lansia, RW 08 Sungai Bambu diikuti 116 orang lansia dan RW 04 Sungai Bambu diikuti 164 orang lansia.

 

Sejak pukul 08.00 pagi para lansia sudah mengantri dengan antusias. Bahkan ada beberapa diantara mereka yang diantarkan oleh anak atau cucunya, namun tetap bersemangat. Seorang nenek berusia 91 tahun dari RW 02 Kelurahan Papanggo datang seorang diri untuk memeriksakan diri. Ternyata hasil pemeriksaan tulangnya cukup bagus. Dari keseluruhan pemeriksaan ini, rata-rata para lansia ini mengalami gejala awal resiko tulang keropos, sehingga disarankan harus olahraga minimal jalan kaki 30 menit sehari dan tentunya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium.

 

Dalam acara ini, ADM juga turut mengundang Camat Tanjung Priok , Drs. M. Efiskal dan Lurah Sungai Bambu, Syamsu Rizal Khadafi. Sedangkan Manajemen Daihatsu yang menghadiri acara ini adalah Bp. Feryanto Setyadi, Executive Coordinator Stamping Plant (di RW 02), Bp. Kurniawan Rahardono, Head, Production Control & Logistic Division (di RW 08) dan Bp. Agus Wiryatno, Head, Production Division (di RW 04). Untuk ceremonial Manajemen ADM menyerahkan simbolik susu Anlene kepada para lansia, setelah itu Manajemen dan Pemerintahan yang diundang meninjau secara langsung proses pemeriksaan tulang yang berlangsung.

 

Kegiatan dalam bidang kesehatan seperti ini terus dilakukan secara berkesinambungan di RW Binaan Daihatsu. Sebelumnya Daihatsu pernah mengadakan pengobatan gratis di RW 04 Sungai Bambu, pemeriksaan Gigi dan Mata untuk anak-anak, dan juga training HIV AIDS untuk pemuda dan siswa SMK di 3 RW Binaan tersebut. Dengan adanya kegiatan seperti ini, ADM berharap kesehatan masyarakat meningkat dan tentunya menjalin silaturahmi yang baik untuk menunjang sustainability business perusahaan.
 


Kembali
IKUTI KAMI

All Rights Reserved © Copyright 2017 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku