X

MODELS

EVENTS & NEWS
BLOG & YOUTUBE
NETWORK
SUPPORT
X
PROFILE

AWARD

CSR

E-Magz

2013-09-01 00:00:00
Lomba Posyandu Binaan Daihatsu di Jakarta Utara

Lomba Posyandu Binaan Daihatsu di Jakarta Utara :

Siap Cetak Kader Posyandu yang Mandiri

 

JAKARTA UTARA : Pentingnya peran Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) untuk memfasilitasi pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar, terutama balita dan lansia, mendapat respon positif dari CSR PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Dalam pilar CSR "Sehat Bersama Daihatsu", ADM mengadakan satu kegiatan yaitu Lomba Posyandu Binaan Daihatsu. Lomba ini diadakan di 14 kota di Indonesia sejak bulan Mei - Desember 2013. Pada tanggal 29 Agustus yang lalu, Lomba Posyandu Binaan Daihatsu diadakan di Jakarta, tepatnya di Balai Yos Sudarso, kantor Walikota Jakarta Utara. Acara ini diikuti oleh 14 Posyandu yang sudah dibina Daihatsu sejak tahun 2012. Dari 14 Posyandu, diambil 9 terbaik untuk mengikuti lomba cerdas tangkas dan tanya jawab. Kemudian dari situ, diambil 3 terbaik yang akan mengikuti final Lomba Posyandu di bulan Desember 2013.

 

Dalam seremonial pembukaan, acara ini dihadiri oleh Nanik Bambang Sugiyono, selaku Ketua Tim Penggerak PKK wilayah Jakarta Utara dan Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Bambang Suheri. Sedangkan manajemen ADM diwakili oleh Sanfrantis Tanu, Head, Finance Division PT Astra Daihatsu Motor. Dalam sambutannya, Bambang menyatakan harapannya semoga dengan lomba Posyandu seperti ini dapat meningkatkan standard pelayanan Posyandu sehingga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.

 

Untuk lomba ini sendiri, setiap posyandu masing-masing mengirimkan 5 orang kader yang akan mengikuti sesi tanya jawab dan lomba cerdas tangkas. Pertanyaan yang diajukan adalah seputar kegiatan posyandu yang dilakukan setiap bulan oleh para kader dan juga pengetahuan umum tentang kesehatan. Sedangkan untuk penjurian, ADM bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK kota Jakarta Utara mulai dari penjurian lapangan sampai dengan acara lomba.

 

Di akhir acara, juri langsung mengumumkan ketiga finalis yang berhak maju ke babak final. Ketiga finalis tersebut adalah Posyandu Mawar IV, Kel. Sungai Bambu - Kec. Tj.Priok, Posyandu Wijaya Kusuma, Kel. Kebon Bawang – Kec. Tj.Priok dan Posyandu Citra, Kel. Rawa Badak Selatan - Kec. Koja. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa Dana PMT (Pemberian Makanan Tambahan) sebesar 5 juta rupiah untuk 1 tahun.

 

Harapan Daihatsu melalui program ini adalah memotivasi para kader posyandu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada warga masyarakat. Selain itu juga mempersiapkan posyandu menjadi Posyandu yang mandiri dan tentunya memberikan manfaat bagi seluruh warga.
 

 


Kembali
IKUTI KAMI

All Rights Reserved © Copyright 2017 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku