X

MODELS

X
PROFILE

AWARD

CSR

E-Magz

2013-10-02 00:00:00
Bedah Perpustakaan di Lombok

Daihatsu Berbagi Ilmu "Creativity Day for Teachers" dan Bedah Perpustakaan di Lombok

 

LOMBOK : Dalam rangkaian perjalanan Terios 7 Wonders, sebuah acara yang digelar Daihatsu untuk menjelajah pulau Jawa sampai pulau Komodo, 24 peserta yang ikut berpartisipasi juga melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) di Lombok. Pada tanggal 9 Oktober 2013, Daihatsu menggelar kegiatan Daihatsu Berbagi Ilmu "Creativity Day for Teachers", yang merupakan workshop untuk guru-guru PAUD dan SD, dimana mereka diajarkan teknik mengajar untuk lebih mengasah kreatifitas siswa. Selain itu Daihatsu juga memberikan bantuan Buku-buku perpustakaan kepada 2 sekolah di Kecamatan Pujut, yaitu SDN 02 Rembitan dan SMA Al Masyhudien NW Kawo. Sebanyak 400 buku bacaan fiksi diberikan kepada 2 sekolah ini, dan pengecatan ruangan juga dilakukan untuk memberikan suasana baru di ruang perpustakaan sekolah.

 

Bertempat di Hotel Lombok Plaza, jl. Pejanggik no. 8, Daihatsu Berbagi Ilmu "Creativity Day for Teachers" diadakan dan sebanyak 400 orang guru PAUD dan SD se-provinsi Nusa Tenggara Barat turut berpartisipasi. Kedua sekolah yang menerima bantuan juga hadir untuk menerima bantuan secara simbolik. Penyerahan simbolik buku dilakukan oleh Asjoni, Head CSR Department PT Astra Daihatsu Motor kepada H. Lalu Rendung, kepala sekolah SDN 02 Rembitan dan Novian Arief Baharin, Kepala Cabang Prima Parama Mobilindo (Dealer Daihatsu) di Lombok menyerahkan kepada Yuswan Adrianto, kepala sekolah SMA Al Masyhudien NW Kawo. Selain itu acara workshop ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Mataram, Drs. H. Ruslan Effendy, MPd dan Kepala Ikatan Guru TK NTB, Hamayu Rohani.

 

"Kami ingin melengkapi koleksi perpustakaan di sekolah ini, karena memang anak-anak membutuhkan informasi-informasi baru selain materi yang diberikan di sekolah. Dan harapan kami juga dengan workshop Creativity Day for Teachers, guru-guru dapat mengembangkan teknik mengajar mereka di sekolah masing-masing", ujar Asjoni, dalam sambutannya.

 

Setelah penyerahan dilakukan di Hotel Lombok Plaza, tim Terios 7 Wonders menuju ke salah satu sekolah yang menerima bantuan, yaitu SMA Al Masyhudien NW Kawo, untuk melihat kondisi sekolah tersebut dan menyerahkan bantuan buku secara langsung. Semua kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari pilar CSR Daihatsu yaitu Pintar Bersama Daihatsu. “Kami menyadari bahwa Daihatsu telah bermetamorfosis menjadi sahabat bagi semua orang, termasuk institusi pendidikan. Oleh karena itu, kami ingin berkontribusi dalam pengembangan generasi muda ini, bahkan dari usia dini”, papar Rokky Irvayandi (Head, Promotion Department PT Astra Daihatsu Motor), sebagai wakil dari tim Terios 7 Wonders, menutup sambutannya. Seusai menyerahkan secara langsung buku-buku tersebut ke sekolah, seluruh tim Terios 7 Wonders langsung berangkat kembali menjelajahi indahnya pulau Lombok.


Kembali
IKUTI KAMI

All Rights Reserved © Copyright 2017 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku