X

MODELS

EVENTS & NEWS
BLOG & YOUTUBE
NETWORK
SUPPORT
X
PROFILE

AWARD

CSR

E-Magz

2012-12-12 00:00:00
ADM adakan Rapat Kerja dengan 3 RW Binaannya

ADM adakan Rapat Kerja dengan 3 RW Binaannya

 

LEMBANG : Salah satu program CSR unggulan Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah RW Binaan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2010. Pada awal implementasi program ini, hanya 1 RW yang dibina oleh ADM, yaitu RW 04 Kelurahan Sungai Bambu, yang terletak di belakang ADM Sunter Assembly Plant. Mengawali program RW Binaan ini, ADM mengajak seluruh perangkat RW dan tokoh masyarakat terkait untuk melaksanakan rapat kerja membahas program mereka di tahun selanjutnya.
Pada tanggal 12 - 20 Desember yang lalu, ADM memfasilitasi lingkungan di sekitar lokasi kerja perusahaan untuk mengadakan Rapat Kerja Pengurus RW untuk tahun 2013 di Lembang, Bandung. Rukun Warga (RW) yang difasilitasi terdiri dari RW.04 & RW.08 Kelurahan Sungai Bambu dan RW.02 Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pendampingan ini dilakukan oleh ADM untuk menjadikan RW menjadi Mandiri untuk pembangunan wilayahnya menuju lingkungan yang sehat, hijau, pintar dan sejahtera sesuai dengan pilar CSR ADM dan khususnya untuk lingkungan sekitar dengan Program RW Mandiri.

 

Untuk rapat kerja (raker) dimulai dari RW.04 Sungai Bambu pada tanggal 12-13 Desember 2012. Rapat kerja ini merupakan kegiatan ke dua yang difasilitasi ADM setelah tahun sebelummnya juga sudah dilakasanakan. Pembahasan dalam raker ini adalah tentang Evaluasi program tahun 2011-2012 yaitu tentang pencapaian program kerja yang sudah dilaksanakan, prestasi yang dicapai & evaluasi program yang belum dapat dilaksanakan, serta untuk merencanakan Program Kerja tahun 2013 mendatang. Pada raker ini di hadiri oleh 54 pengurus RW, pengurus RT, LMK, PKK, Posyandu, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat dan juga dihadiri oleh Camat Tanjung Priuk Bp. Supriyono, Lurah Sungai Bambu Bp. Syamsul Rizal K dan juga LMK Sungai Bambu Bp. Zamrud Pauli.

 

Di RW.04 Sungai Bambu sendiri prestasi pada tahun ini adalah menjadi Juara 1 PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) tingkat Jakarta Utara dari sebelumnya mendapat predikat Kumuh dan Miskin di tahun 2009. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena perubahan ini merupakan kerja keras dari seluruh lapisan masyarakat. Dengan keberhasilan pendampingan dari ADM terhadap RW.04 Sungai Bambu ini, maka pada tahun ini ADM akan meluaskan wilayah pendampingannya menjadi 3 RW di Kecamatan Tanjung Priuk ini, yaitu di tambah dengan RW. Papanggo dan RW.08 Sungai Bambu.

 

Untuk RW.08 Sungai Bambu, raker diadakan pada tanggal 17-18 Desember 2012 dengan total peserta 64 orang dari semua lapisan masyarakat dan juga Lurah Sungai Bambu dan LMK Sungai Bambu. Rapat Kerja RW.02 Papanggo pada tanggal 19-20 Desember 2012 dengan total peserta 68 orang dan dihadiri oleh Lurah Papanggo Bp. Suparjo dan LMK Papanggo Bp. Iwan Darmawan. Pembahasan dalam Raker ke 2 RW tersebut adalah tentang rencana kerja pada tahun 2013 dan apa yang akan dicapai pada tahun-tahun kedepannya.


Kembali
IKUTI KAMI

All Rights Reserved © Copyright 2017 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku