Agregator.com

CINTA

Cinta Bukan Lagi Hubungan Penuh Drama, Bagi Mereka yang Telah Dewasa Inilah Makna Cinta Sesungguhnya

Jika dulu saat muda sering mengejar kesempurnaan, maka setelah tumbuh dewasa bagi mereka cinta bukan tentang kesempurnaan, tapi cinta itu rasa ikhlas dan tulus menerima pasangan.

Bagi sebagian orang pengalaman akan cinta bisa mendewasakan seseorang atau bahkan membuat orang semakin terpuruk dan tersesat didalamnya. Namun seiring berjalannya waktu, semua pengalaman itu akan membuat seseorang lebih mengerti akan makna cinta yang sesungguhnya.

Bagi mereka yang telah dewasa, cinta bukan lagi sebuah cerita sepasang kekasih yang menye-menye dan penuh drama. Bukan lagi hal yang akan diumbar-umbar dihadapan semua orang ketika sedang bersama. Bagi mereka, cinta bukan hanya urusan hati semata namun juga akan melibatkan kedewasan sikap dan pikiran sebelum menjatuhkan pilihan, dan inilah makna cinta sesungguhnya bagi mereka yang telah tumbuh dewasa. 

1. Jika dulu saat muda sering mengejar kesempurnaan, maka setelah tumbuh dewasa bagi mereka cinta bukan tentang kesempurnaan, tapi cinta itu rasa ikhlas dan tulus menerima pasangan.

cytblog.cytmedia.netdna-cdn.com

Beda dengan 'cinta monyet' yang kamu alami saat remaja, ia hanya akan menilai fisik dan selalu menuntut kesempurnaan dari pasangan. Ketika beranjak dewasa kamu akan memahami bahwa cinta sejati adalah cinta yang ikhlas dan tulus tanpa menuntut kesempurnaan. Tulus dan ikhlas menerima siapapun pasanganmu dan menutupi kekurangannya dengan kelebihanmu. 

2. Mungkin dulu kamu akan mengejar sampai mati cinta yang kamu ingini, namun saat kamu beranjak dewasa bagimu cinta adalah tentang belajar untuk merelakan sesuatu dan menyadari bahwa cinta tak harus memiliki.

postmalesyndrome.com

Dulu kamu masih dipenuhi ambisi dan rasa ingin memiliki yang cukup besar, dan tak ingin berhenti hingga dia bisa kau miliki. Namun seiring berjalannya waktu, perlahan-lahan pikiranmu tentang cinta akan mulai berubah. Mencintai seseorang berarti siap untuk melihatnya bahagia meski tak harus bersamamu. Disini kamu akan belajar cara mencintai dengan merelakannya bahagia bersama yang lain.

3. Jika dulu kamu hanya berani memandangnya dari jauh, kini bagimu yang telah dewasa cinta itu bentuk sebuah keberanian untuk menyatakan perasaanmu. 

dailymail.co.uk

Bukan salahmu jika dulu saat remaja kamu hanya berani memandangnya dari jauh saja. Kamu tak pernah berani untuk menyatakan apa yang kamu rasa. Tapi bagimu yang kini telah dewasa, cinta butuh diperjuangkan dan dinyatakan, karena sang cinta tak akan pernah datang kepadamu jika kamu tak melakukan apa-apa untuk meraihnya. Percayalah, setiap hasil butuh proses, dan setiap proses butuh usaha.

4. Bagimu dulu cinta dipenuhi dengan cerita indah saat bersama, namun ketika dewasa kamu akan belajar bahwa tak selamanya perjalanan cinta itu selalu indah bahkan terkadang terasa menyakitkan

tippytricks.com

Mungkin untukmu yang dulu masih remaja menganggap cerita cinta selalu indah dan berakhir bahagia. Tapi pengertianmu tentang cinta akan berganti seiring kamu tumbuh dewasa, bagimu kini menjalin hubungan dan mencintai seseorang berarti bersiap untuk jatuh dan bahkan harus rela untuk kehilangan. 

5. Bagimu yang dewasa, cinta itu membutuhkan usaha yang lebih untuk selalu membuatnya bahagia saat bersamamu

thoughtcatalog.files.wordpress.com

Berbeda ketika masih remaja, pada saat kamu tumbuh dewasa bagimu cinta adalah sebuah usaha dan pengorbanan. Karena menjalin sebuah hubungan bukan hanya tentang kamu, tapi juga soal kita. Bukan hanya kamu yang ingin bahagia, tapi kamu juga harus tahu bagaimana cara membahagiakan pasanganmu dan untuk mewujudkan kebahagiaan itu membutuhkan sebuah usaha.

6. Cinta bukan lagi hubungan main-main sama seperti dulu, maka pilihlah dengan bijaksana dan bukan karena fisik semata

huffpost.com

Menjalin hubungan saat tumbuh dewasa berarti siap untuk berpikir lebih jauh dan tahu kemana arah hubungan tersebut. Cinta bukan lagi sesuatu yang bisa dibuat main-main atau berpaling pergi saat kamu merasa bosan dan jenuh bersama. Disini kamu harus memilih dengan dewasa dan hati-hati untuk menemukan cinta sejati agar tak pernah ada penyesalan kedepannya. 

7. Jika kamu telah dewasa, bagimu cinta tak melulu soal pasangan, karena kedua orang tuamu juga merupakan sumber cinta terbesar dalam hidupmu.

livescience.com

Banyak yang mengaitkan cinta adalah hubungan dengan lawan jenis saja. Tapi untukmu yang telah beranjak dewasa, cinta bukan sekedar hubungan antara Adam dan Hawa, melainkan memiliki arti yang lebih luas. Cinta bisa datang dari mana saja dan sumber terbesar cinta adalah orang tuamu, bahkan ketika kamu masih singelpun tak akan mengurangi cinta orangtuamu padamu padamu.

BACA JUGA :

Patah Hati Memang Sakit, Tapi Itu Bisa Membuatmu Lebih Dewasa Dalam Menjalin Hubungan

5 Kriteria Wanita Idaman yang Dicari Pria Dewasa 

Votes


4


7

HT1705

http://https://herotimothy.wordpress.com/ | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>