Agregator.com

CINTA

Karena Cinta Tak Harus Memiliki, Yakinlah Tuhan Sudah Siapkan Jodohmu Nanti

Karena sejatinya cinta yang tulus itu tak selalu harus memiliki, namun memberi sepenuh hati apapun yang terjadi. Cinta yang tulus adalah menjaga bukan menuntut untuk saling memiliki.

Cinta bukanlah sesuatu yang bisa kita terka kapan datangnya dan akan berlabuh kepada siapa. Bahkan sosok yang selalu kita perjuangkan atas nama cintapun kadang tak pernah datang pada akhirnya. Kecewa? Pasti! Sedih? Tak usah ditanyakan lagi!

Tapi sampai kapan pikiranmu itu terus berputar disoal "kenapa dia begitu? apa dia gak cinta sama aku?". Butuh keberanian memang untuk ikhlas melepaskan ia yang sesungguhnya tak ada rasa untuk kamu dihatinya. Bukankah jika kamu sungguh cinta pasti ikhlas dan rela bahkan ketika ia bahagia dengan yang lainnya?

Untuk menghibur luka hatimu saat ini, belajarlah untuk menerima dan memahami bahwa cinta tak harus memiliki. Bahwa Tuhan akan segera menyiapkan pengganti nanti.

Ingatlah Tuhan itu menciptakan makhluk berpasang-pasangan, jika ia memilih bahagia bukan dengan kamu itu mungkin salah satu petunjuk Tuhan bahwa dia memang tidak ditakdirkan untukmu.

markmanson.net

Percayalah bahwa jodoh itu di tangan Tuhan. Dengan mempercayai hal tersebut, pastinya nanti kita akan menemukan orang yang lebih tepat dan lebih baik dari apa yang kita inginkan. Jalani hidup seperti biasa, jangan terlalu dalam mencintai seseorang, karena jika gagal, biasanya rasa benci akan muncul dengan mudah, dan hal ini tidak baik untuk dirimu.

Untuk apa bahagia tapi ia yang kamu sayang justru tak bisa merasa senang? Lepaskan dia dengan ketabahan, jangan rusak kebahagiaannya karena keegoisanmu untuk memilikinya.

lifehack.org

Seringkali kita mendengar janji-janji manis dari pasangan yang sedang kasmaran, seperti cinta mati atau mencintai seumur hidup. Perlu diketahui bahwa sebenarnya cinta saja tidak cukup. Bagaimanapun, hidup perlu dijalani dengan hal-hal lain, seperti materi. Jadi, jangan jadikan cinta sebagai satu-satunya fondasi untuk membahagiakan pasangan atau alasan untuk harus memiliki seseorang.

Apakah tak cukup melihatnya tersenyum? Jika dengan tak memilikinya justru membuatnya bahagia mengapa masih terus bersikukuh mempertahankannya dalam sebuah ikatan?

womenpla.net

Selain menjadi pasangan, kita masih bisa dekat dengan oang yang kita cintai, namun dengan berbeda status, misalnya menjadi teman dekat. Ingat, pasangan bisa cerai atau berpisah, tapi teman tidak mungkin berpisah. Jadi, alternatif lain saat kamu tidak bisa menjadi pasangan, jadilah teman terbaik untuknya.

Jika tulus mencintai sudah semestinya bahagia melihat ia selalu ceria. Bukankah cintamu yang besar itu cukup dipendam dalam hati? Tuhan tahu seberapa besar cintamu, bersabarlah karena semua akan indah pada waktunya.

huffpost.com

Hal ini memang cukup berat, mengingat kemungkinan kita akan melihat dia menjadi milik orang lain. Percayalah, bahwa setiap orang berhak menentukan kebahagiaannya sendiri, begitu juga dengan dia. Dengan belajar merelakan dan ikhlas, kamu telah belajar untuk berpikir lebih dewasa.

Karena sejatinya cinta yang tulus itu tak selalu harus memiliki, namun memberi sepenuh hati apapun yang terjadi. Cinta yang tulus adalah menjaga bukan menuntut untuk saling memiliki.

adrianaleboss.com

Karena sebenarnya kebahagiaan juga tidak identik dengan memiliki sesuatu. Sesuatu yang tidak bisa dimiliki juga tidak akan menghilangkan kebahagiaan yang ada. Tanpa harus memiliki, kamu tetap bisa menikmati keindahannya dan bukan dengan cara yang posesif.

BACA JUGA:

Karena Cinta Aku Bisa Memaafkan dan Menerima kesalahanmu yang Dulu

Jangan Takut Kembali Jatuh Cinta, Meski Pengkhianatan Pernah Kamu Rasa

Votes


7


5

HT1705

http://https://herotimothy.wordpress.com/ | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>