Agregator.com

FIKSI

5 Novel yang Akan Populer di Tahun 2016

Masyarakat Indonesia yang haus akan karya sastra yang berkualitas, dahaganya akan terpenuhi dengan lima novel ini

Novel termasuk bacaan santai yang tidak perlu harus berpikir keras untuk mengerti kisah yang dituliskan oleh penulis. Oleh karena beberapa kisah dalam novel merupakan imajinasi penulisnya. Namun, ada beberapa novel yang mengangkat kisah dari suri teladan seseorang maupun realitas sosial masyarakat. Kali ini saya akan menyajikan 5 novel yang diprediksi akan populer di tahun 2016.


1. Novel O; Eka kurniawan

Novel O adalah novel karya EKa Kurniawan yang keempat

Setelah sukses dengan novel Cantik itu Luka; Lelaki Harimau; dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Eka Kurniawan pada 2016 ini menerbitkan novel terbarunya yang berjudul O. Novel O merupakan novel keempat yang ditulis oleh Eka Kurniawan. Novel O di rilis pada 25 Januari 2016. Novel O yang berjumlah 496 halaman ini berkisah tentang seekor monyet yang ingin menikah dengan Kaisar Dangdut.


2. Novel HuJan; Tere Liye

Novel Hujan dirilis pada 28 Januari 2016 lalu, kini sudah tersedia di toko-toko buku

Novel-novel karya Tere Liye selalu ditunggu oleh pecinta novel-novelnya. Bahkan novel-novelnya selalu terjual laris di toko-toko buku. Pada 28 Januari 2016, Tere Liye merilis novel terbarunya yang berjudul Hujan. Novel Hujan berkisah tentang persahabatan, cinta, perpisahan, melupakan, dan tentang hujan. 


3.  Novel Intelegensi Embun Pagi; Dewi Lestari

Novel Intelegensi Embun Pagi merupakan novel terakhir serial Supernova

Novel serial Supernova yang ditulis oleh Dewi Lestari atau akrab disapa Dee, selalu dinantikan oleh pecinta serial novelnya. Serial Supernova pertama kali dirilis pada 2001 dengan judul Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh, Akar (2002), Petir (2004), Partikel (2012), dan Gelombang (2014). Kini, setelah pembaca setia mengikuti selama 15 tahun, perjalanan novel serial Supernova diakhiri di seri ke-6 dengan judul Inteligensi Embun Pagi. Intelegensi Embun Pagi yang halamannya berjumlah 600 ini, kisahnya lebih kompleks karena memuat banyak karakter dari seri-seri sebelumnya.


4. Novel Muhammad 3: Para Pewaris Hujan; Tasaro GK

Muhammad 3: Para Pewaris Hujan merupakan serial terbaru serial Muhammad

Menurut Tasaro GK, "Harus ada cara untuk mengisahkan cerita Rasulullah, salah satunya melalui novel." Oleh karena itu, ia menulis serial Muhammad. Judul-judul dalam serial Muhammad tidak jauh dari kata hujan, yakni Muhammad 1: Lelaki Penggenggam Hujan, Muhammad 2: Para Pengeja Hujan, dan Muhammad 3: Para Pewaris Hujan. Novel Muhammad 3: Para Pewaris Hujan terbit akhir Januari 2016 kemarin. Novel Muhammad 3: Para Pewaris Hujan berkisah tentang Rasulullah dari sudut pandang Kashva yang melakukan perjalanan ke seluruh dunia mengenai Nabi Terakhir yang telah diramalkan dalam kitab-kitab suci agama lain.


5. Novel Balada Gothak Gathuk; Sujiwo Tejo

Balada Gothak Gathuk diharapkan mengulang kesuksesan yang sama dengan novel Lupa Endonesa Deui dan Rahvayana Aku Lala Padamu

Tahun ini, Sujiwo Tejo menerbitkan novel terbarunya dengan judul Balada Gothak Gathuk. Novel Balada Gothak Gathuk diharapkan akan mengulang kesuksesan yang sama dengan novel-novel sebelumnya, seperti Lupa Endonesa Deui (Januari 2014) dan Rahvayana Aku Lala Padamu (Mei 2014). 

AnanditoReza

http://kenan413.blogspot.com | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>