Agregator.com

FIKSI

Memang Jodoh: Menyelisik Adat Istiadat Padang tentang Perkawinan

Buku Memang Jodoh adalah hadiah perkawinan ke 50 yang ditulis oleh Marah Rusli untuk istri beliau. Baru diterbitkan di tahun 2013 dan jadi buku terakhir yang ditulis oleh pujangga kenamaan Indonesia ini karena beliau ingin memastikan pihak-pihak yang tersebut di dalam buku ini tidak lagi ada atau supaya buku ini tidak menyinggung banyak pihak. Sebuah buku yang lebih ke arah semi autobiografi kalo menurut gw Marah Hamli dihidupkan untuk menceritakan dirinya. Menceritakan bagaimana kuatnya adat istiadat Padang tentang perkawinan.

Baca buku ini gw seakan dibawa ke tanah Padang berpuluh-puluh tahun yang lalu dan menyelami kehidupan seorang lelaki keturunan bangsawan. Bagaimana pendidikan membawa perubahan pada diri seseorang dan juga bagaimana seharusnya seorang laki-laki menjaga dan mempertahankan prinsip yang dipercayainya. Isi bukunya emang berat, tapi bacanya berasa ringan dan kayak ngikutin reality show. Dengan gaya bahasanya Marah Rusli yang pasti Bahasa Indonesia ya g mungkin jarang dipakai, ceritanya kerasa mengalir.

...

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>