Agregator.com

KOMUNITAS

Jambore Nasional 2016 - Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC)

Sebanyak 219 Anggota, perwakilan 10 chapter dan 20 cabang seluruh Indonesia hadir memeriahkan Acara jambore ke-4 ini yang sudah digagas sejak 2007 silam

219 Anggota AXIC, perwakilan 10 chapter dan 20 cabang seluruh Indonesia

Sabtu (6/2) lalu Magelang diguyur hujan deras, namun itu tak menyurutkan Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) untuk tetap berkumpul dalam ajang kopi darat di Hotel Atria Magelang & Desa Wisata Candirejo. Sebanyak 219 Anggota, perwakilan 10 chapter dan 20 cabang seluruh Indonesia hadir memeriahkan Acara jambore ke-4 ini yang sudah digagas sejak 2007 silam. Bagi AXIC kopi darat kali ini sangat istimewa karena dihadiri oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito yang diwakili Kadisporabudpar  Bapak Catur, perwakilan sponsor, dan mitra AXIC.


Jambore Nasional kali ini didukung penuh oleh para sponsor seperti Daihatsu, Toyota, Pertamina Fastron, Bridgestone, TunasFriend, Hotel Atria Magelang, GardaOto, Berkah Auto, Frisian Flag, Aumos, dan Mirai Ocha Tea. Serta mitra media seperti KompasTV, Otomotif Group, Liputan6.com, RajaMobil.com, Otomotif Indonesia K-Vision, Autocarindonesia.com, dan BengkelJelita.com. 


Menurut Catur, Pemerintah Kota Magelang senang sekali jamnas AXIC diadakan di Magelang. "Ajang akbar ini bisa menjadi sarana untuk mengenalkan potensi Kota dan Kabupaten Magelang, baik potensi wisata maupun ekonominya. Kami memberi penghargaan terhadap event Jamnas AXIC di Magelang ini," ujar walikota Magelang dalam sambutannya. 


Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC, melaporkan jumlah peserta jamnas ini berasal dari AXIC cabang Medan, Pekanbaru, Palembang, Minang, Lampung, Bekasi, Bandung, Purwasuka, Sukabumi, Priangan Timur,  Surabaya, Yogyakarta, Malang, Kediri, Jepara, Ngawi (AE), Bojonegoro, Solo, Kuningan, dan Magelang. Sementara chapter yang mengirimkan perwakilan adalah chapter Halilintars, Karate, Bostoners, Cappucino, Metrostar, Merkurius, Pakubuwono, Cleopatra, Pedang Oetara, dan Cross Road.

Acara yang dihelat pada Sabtu-Minggu, 6-7 Februari 2016 ini juga dihadiri Pemerintah Kota Magelang

Kopdar akbar ini mengusung tiga pilar kegiatan AXIC, yakni pilar Otomotif, Keluarga, dan Sosial (OKS). Misalnya di pilar Sosial, AXIC memberikan bantuan uang tunai Rp 10 juta ke komunitas tuna wicara, Magelang Deaf Community (MDC).


Acara hari pertama diisi dengan pemberian surat keputusan ketetapan cabang baru dari Ketua Umum AXIC Darlan kepada cabang-cabang baru AXIC, antara lain Kediri, Surakarta (Solo), dan Jepara. Setelah atraksi sejumlah acara hiburan seperti barongsai, pantomim dari MDC, atraksi satwa ular, dan ditutup dengan pembagian doorprize. 


Pada hari kedua, konvoi mobil siap melaju menuju Desa Wisata Candirejo. Dengan menerapkan prinsip smart driving ala AXIC, konvoi yang hanya dikawal satu mobil patwal ini berjalan tertib dan lancar, dengan tetap mementingkan pengguna jalan lain. Kegiatan pelestarian lingkungan juga dilakukan di tempat ini yakni penanaman 100 bibit pohon jeruk manis. 

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>