Agregator.com

LIFESTYLE

5 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Urusan bau badan ini sebenarnya bisa diatasi dengan bahan dan cara sederhana, tinggal kamu mau mencobanya atau tidak

Bau Badan Ga Berbahaya Tapi Bisa Menyebabkan Stress

Bau badan bisa menjadi masalah besar

Kalau ga ditangani dengan maksimal

Ga peduli tubuh kita yang kekar

Bau badan akan buat kita kayak abnormal


Halo Mas Bro dan Mbak Bro.

Punya masalah bau badan?

Cara menghilangkan bau badan udah menjadi masalah klasik. Banyak orang yang ga percaya diri karena urusan "bau" ini. Masalah yang bisa timbul karena keturunan, keringat, dan makanan ini sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang sederhana.

Sebelumnya cara apa yang pernah Mas Bro dan Mbak Bro lakukan untuk menghilangkan bau badan?

Mandi, pake parfum, dan memakai deodoran? Ketiga cara ini sebenarnya instan dan cepat memberikan hasil. Begitu juga dengan kembalinya bau badan. Karena ketiga cara itu hanya menyelesaikan dari luar aja.

Masalah bau badan sebenarnya bukan hal yang besar secara kesehatan. Karena pada dasarnya Mas Bro dan Mbak Bro hanya ada 1 % bakteri yang menyebabkannya. Tapi kalau udah berkeringat maka bakteri bisa mengubah protein dalam tubuh menjadi zat asam yang bau. Tapi dalam hal tertentu masalah sepele ini sebenarnya bisa membuat penderita bau badan stress. Karena dalam pergaulan sehari-hari bau badan akan menjadi tekanan pribadi. Karena harus menjaga jarak dengan lawan bicara.

Sekarang masalah sepele ini udah menjadi hal yang besar lagi. Karena sebenarnya ada cara untuk memusnahkannya selamanya. Tentu dengan cara yang benar dan alami seperti berikut ini:

1. Memakai Daun Sirih

Daun yang bisa buat "keset" juga ampuh untuk urusan menghilangkan bau

a. Minum Air Rebusan

Daun yang bisa buat "keset" juga ampuh untuk urusan menghilangkan bau. Dengan memakai 3-5 lembar daun sirih yang masih segar. Masalah bau badan akan hilang. Caranya juga sederhana, ga perlu harus ke alfama** atau indomar** untuk menghilangkna bau badan. Cukup perlu ke dapur dan rebus daun tadi dengan 2 (dua) gelas air. Setelah mendidih tetap biarkan api menyala sampai berkurang menjadi 1 (satu) gelas dalam wadahnya. Airnya bukan dimandikan ya tapi diminum. Untuk hasil yang lebih mantap, silahkan diminum setiap hari.

b. Mandi Air Rebusan

Nah, ini baru kalau mau mandi dengan air rebusan daun sirih untuk menghilangkan bau badan. Maka perlu 30 lembar, butuh 10 kali lipat dari sekedar minum airnya. Caranya sama direbus sampai mendidih dan air hasil rebusan dicampur dengan air dingin dipakai mandi.

2. Memakai Jahe

Kalau mau memakai jahe sebagai cara menghilangkan bau badan maka cara ini lebih nikmat

a. Minum Air Jahe

Kalau mau memakai jahe sebagai cara menghilangkan bau badan maka cara ini lebih nikmat. Karena cukup perlu minum wedang jahe yang nikmat dengan rutin

b. Memakai Buah Jahe

Cara lain menghilangkan bau badan dengan jahe adalah mengosokkan ketiak Mas Bro dan Mbak Bro dengan jahe yang udah dikupas dan dipotong

3. Menggunakan Kapur Sirih dan Jeruk Nipis

ampuran kapur sirih dan jeruk nipis juga bisa jadikan bahan untuk menghilangkan bau badan

Campuran kapur sirih dan jeruk nipis juga bisa jadikan bahan untuk menghilangkan bau badan. Kapur sirih yang udah dalam bentuk remahan dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Lalu dioleskan pada bagian ketiak. Diamkan untuk waktu 10-15 menit kemudian bersihkan. Proses ini dilakukan beruang kali untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Mengkonsumsi Cengkeh

Cara menghilangkan bau badan dengan memakai cengkeh juga dengan cara direbus

Sama seperti daun sirih dan jahe diatas. Cara menghilangkan bau badan dengan memakai cengkeh juga dengan cara direbus. Masukkan cengkeh kedalam air dan panaskan. Kalau udah mendidih tinggal diseduh. Untuk rasa yang lebih enak bisa ditambahkan gula atau madu.

5. Mengkonsumsi Daun Kemangi

Daun kemangi ternyata bisa menjadi bahan untuk menghilangkan bau badan

Daun kemangi ternyata bisa menjadi bahan untuk menghilangkan bau badan. Cara ini sama seperti daun sirih dan jahe diatas. Mengatasi bau badan dari dalam. Silahkan konsumsi daun kemangi secara rutin. Maka bau badan akan hilang secara perlahan.

Cara dan bahan apapun yang Mas Bro dan Mbak terapkan dari yang sudah dijelaskan. Hasilnya adalah sama untuk menghilangkan bau badan. Jadi pilihlah salah satu aja dan lakukan dengan rutin. Jangan mencoba semua dan ga rutin nantinya cara menghilangkan bau badannya ga akan maksimal dan lama.

Sambil berjalan melakukan perawatan diatas maka secara pribadi Mas Bro dan Mbak Bro harus selalu menjaga kebersihan. Cara paling sederhanya adalah mandi rutin setiap hari, minimal 2 kali sehari. Sabun dan sampo yang bisa kita pakai setiap hari udah cukup menjadi musuh dari bau badan.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi cerita dengan kalian.

Dengan rajin menjaga kebersihan tubuh

Cara sederhana hilangkan bau badan

Ga perlu takut akan kambuh

Ga perlu juga bantuan dari bidan

kita

http://kekitaan.com/ | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>