Agregator.com

LIFESTYLE

Meski Disimpan di Dalam Mobil, Sepatu Kamu Tetap Awet dengan 4 Tips ini

Buatmu yang sering menyimpan sepatu di dalam mobil, yuk intip trik berikut agar sepatu tetap oke dan modis saat dipakai.

www.motivasee.com

Sepatu adalah salah satu item fashion yang memang wajib diperhatikan perawatannya, selain baju dan tas. Karena menjaga tampilan serta kualitas sepatu pun bisa dikatakan gampang-gampang susah, terlebih jika sahabat sering membawa dan menyimpan sepatu didalam mobil. Dengan suhu kabin mobil yang tertutup bisa membuat material sepatu semakin lama semakin rusak terlebih jika sepatu tersebut berbahan kulit. 

Tapi sahabat nggak perlu khawatir, karena dengan cara dan trik yang tepat, sepatu kamu bisa tetap awet meski sering ditinggal didalam mobil. 

1. Jangan letakkan sepatu begitu saja didalam mobil, tapi gunakan kotak sepatu untuk membungkusnya.

Buat kamu yang memiliki kebiasaan meletakkan sepatu begitu saja tanpa tempatnya didalam mobil, mulai sekarang hindari hal tersebut. Karena ini bisa membuat material sepatu tidak awet. Sebaiknya gunakan kotak sepatu dan pastikan dalam kondisi bersih saat dimasukkan dalam kotaknya. Sebab menyimpan sepatu dalam kondisi kotor dan basah lebih cepat merusak material. 

2. Jangan lupa keringkan dulu sepatu yang ingin disimpan jika kondisinya sedang basah.

Jika sepatu kamu dalam kondisi basah jangan lupa untuk mengeringkannya lebih dulu atau jika memungkinkan bisa di bersihkan dengan air bersih. Untuk sepatu berbahan kulit cukup menggosoknya dengan alat khusus atau sikat yang tidak kasar, sedangkan untul sepatu berbahan kanvas (seperti pada sepatu kets) bisa gunakan sikat halus beserta sabun penghilang noda.

3. Usahakan susun sepatu sejajar dan tidak saling menindih agar kondisi sepatu tetap terjaga dengan baik.

Jika kamu termasuk orang yang aktif diluar ruangan dan mengharuskanmu membawa beberapa pasang sepatu, maka usahakan untuk susun sepatu secara sejajar dan tidak saling menindih agar kondisi sepatu tetap terjaga dengan baik.

4. Tempatkan sepatu di suhu stabil dan terhindar dari sinar matahari langsung meskipun ada di dalam kabin, seperti dibawah jok mobil.  

Pilihlah tempat dengan udara yang sejuk dan terhindar dari paparan sinar matahari, seperti dibawah jok mobil. Hal ini bisa membantu material sepatu tetap terjaga meski disimpan didalam mobil dalam waktu yang lama. 

BACA JUGA :

Karakter Cewek Dilihat Dari Sepatu Favoritnya

5 Alasan Mengapa Wanita Suka Sepatu KW

Votes


7


12

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>