Agregator.com

LIFESTYLE

Perlahan Meninggalkan Rokok Konvensional, Vape Jadi Pilihan

Perbedaan dari Vape dengan rokok biasa, tebal asapnya tidak berbau menyengat, tapi memiliki aroma kue atau buah. Apalagi liquid Vape tak mengandung tar yang biasa meninggalkan bekas kuning di pakaian atau di kabin kendaraan.

www.nerdist.com

Vapor atau yang lebih beken disebut Vape, dikenal oleh sebagian orang sebagai rokok elektronik. Vape menjadi pilihan sebagai pengganti rokok konvensional oleh sebagian perokok berat yang masih aktif. Tak heran jika vape yang kini makin digandrungi kawula muda, menjadi sebuah gaya hidup di berbagai kota besar di tanah air juga di dunia.

Vape sendiri pada dasarnya adalah sebuah penguapan dari liquid khusus. Penggunaannya ada yang diteteskan pada kapas lalu dipanaskan oleh listrik, ada juga yang ditempatkan pada tank khusus di bagian atas vape. Nah, lilitan kawat basah oleh liquid lantas dialiri listrik hingga menghasilkan panas. Lalu energi panas tadi memanaskan liquid sehingga menghasilkan uap air yang akan memberikan sensasi seperti merokok.

Kini alat untuk vape bisa dibuat sendiri sehingga harganya cukup murah. Namun ada pula yang berharga mahal karena dibuat secara khusus oleh pabrik yang mempunyai ukuran dan stabilitas setrum yang baik.

Tapi trend ini juga banyak menimbulkan pertanyaan yang sangat seru untuk dibahas mengenai adakah bahaya yang ditimbulkan jika menggunakan vape dibanding rokok? Sebab masih banyak sekali pro kontra mengenai penggunaan vape di masyarakat. Meskipun hingga kini belum ada riset mendalam mengenai bahaya dari vape. Bahkan penelitian bahaya penggunaan vape secara jangka panjang juga  belum pernah ada.

Meskipun masih pro kontra, malah semakin membuat para perokok aktif banyak berpindah menjadi pengguna vape. Apalagi liquid vape kebanyakan menggunakan bahan baku untuk membuat kue yang biasa kita makan sehari-hari. Makanya perbedaan dari vape dengan rokok biasa, tebal asapnya tidak berbau menyengat, tapi wangi kue atau buah. Apalagi liquid vape tak mengandung tar yang biasa meninggalkan bekas kuning di pakaian atau di kabin kendaraan.

BACA JUGA :

4 Tips Jitu Menghilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil

Dari Interior Rusak Hingga Kanker, Ini Bahaya Merokok Didalam Mobil

Votes


5


4

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>