Agregator.com

MOTIVASI

11 Most Powerful Woman 2016 Versi Forbes, Sri Mulyani Salah Satunya

Wanita tidak lagi harus bekerja secara terbatas pada berbagai hal yang sebelumnya dianggap tabu untuk dikerjakan wanita. Bahkan banyak wanita yang memegang peranan penting dalam berbagai sektor bahkan mereka sangat berpengaruh di dunia.

Di zaman sekarang sudah tak ada lagi perbedaan antara pria dan wanita dalam segi apapun, bahkan status wanita kini sudah sama dengan pria. Dimana mereka  mendapat pendidikan yang setara bahkan bisa lebih tinggi dari pria, diperbolehkan untuk bekerja dan memiliki karir bahkan lebih tinggi daripada pria, serta berhak menentukan sendiri jalan hidupnya ingin seperti apa. 

Wanita tidak lagi harus bekerja secara terbatas pada berbagai hal yang sebelumnya dianggap tabu untuk dikerjakan wanita. Bahkan banyak wanita yang memegang peranan penting dalam berbagai sektor bahkan mereka sangat berpengaruh di dunia. Siapa saja sosok mereka, berikut 11 wanita berpengaruh versi majalah Forbes.

1. Melinda Gates

www.hercampus.com

Melinda yang lahir di Dallas, Texas 52 tahun silam ini merupakan istri dari mendiang Bill Gates, dimana sang suami adalah seorang pendiri perangkat lunak Microsoft. Kini Melinda menjabat sebagai  ketua pendamping dan operator di Bill and Melinda Gates Foundation.  Badan amal ini memiliki dampak yang sangat besar pada perkembangan dunia secara global. 

2. Christine Lagarde

www.techmoran.com

Ia dikenal sebagai pengacara sekaligus politikus di Union for a Popular Movement yang menjabat sebagai Managing Director di International Monetary Fund atau IMF sejak 5 Juli 2011. Ia adalah perempuan pertama yang memegang jabatan penting di institusi sebesar dan sepenting IMF sejak organisasi tersebut berdiri 67 tahun silam. Di bawah kepemimpinan Lagarde, banyak buruh perempuan yang didukung penuh untuk mendapat pekerjaan demi penyetaraan gender dan pemerangan kemiskinan.

3. Helen Clark

www.masseyuniversity.com

Ia pernah menjabat Perdana Menteri Selandia Baru sejak Desember 1999 hingga November 2008. Masa jabatan Helen Clark sebagai perdana menteri membuat Selandia Baru menikmati pertumbuhan ekonomi yang tidak pernah terjadi selama bertahun-tahun.  Pada saat pemilu 2005, tingkat pengangguran Selandia Baru mencapai tingkat terendah dibandingkan semua negara industri. Clark juga dipuji karena berhasil menciptakan pemerintahan yang stabil berdasarkan sistem pemilihan umum representasi yang baru dengan dasar anggota campuran yang proporsional.

4. Sri Mulyani Indrawati

www.likesuccess.com

Wanita kelahiran Bandar Lampung 53 tahun lalu ini, sekarang menjabat sebagai Menteri Keuangan di era presiden Jokowi. Sebelumnya ia merupakan Managing Director dan Chief Operating Officer World Bank. Di World Bank Sri Mulyani bertugas untuk menyatukan ide dan orang dari 188 negara anggota World Bank untuk mencapai dua tujuan: mengakhiri kemiskinan dan berbagi kesejahteraan. Dalam makalah terakhirnya, Sri Mulyani menyoroti kesenjangan gender. Menurutnya partisipasi angkatan kerja wanita stagnan atau bahkan turun, dan wanita lebih kecil kemungkinannya untuk dapat kerja penuh waktu.

5. Margaret Chan

www.dreamsrocket.com

Wanita kelahiran 1947 ini merupakan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang dipilih langsung oleh Dewan Eksekutif WHO pada 8 November 2006 lalu dan disahkan dalam pertemuan khusus Majelis Kesehatan Dunia pada hari berikutnya. Salah satu prestasinya ia berhasil mengatasi wabah flu burung dan sindrom pernapasan akut parah (SARS) secara efektif. 

6. Drew Glipin Faust

www.harvardmagazine.com

Wanita kelahiran New York, 18 September 1947 ini adalah seorang sejarawan Amerika Serikat. Kini Faust menjabat sebagai presiden Universitas Harvard yang ke-28 dengan masa jabatan tahun 2007 hingga sekarang. Ia merupakan presiden pertama Universitas Harvard tanpa kelulusan apapun dari Harvard sejak didirikan sejak tahun 1672. Faust juga pernah menjabat sebagai presiden di sebuah universitas yang bernama Ivy League.

7. Fabiola Gianotti 

www.stile.it

Ilmuwan partikel fisika yang berasal Italia, Fabiola Gianotti, yaitu perempuan pertama yg menjabat sebagai pemimpin umum dari European Organisation for Nuclear Research (CERN). Ia juga memimpin institusi tersebut selama penemuan Higgs boson, sebuah partikel subatomik yang ada di dalam ruang atom dan di dunia mikrokosmik dinamakan dunia mekanika quantum, yaitu bagian dari eksperimen ATLAS.

8. Patricia Harris

www.annualreport.bloomberg.com

Ia merupakan CEO Bloomberg Philanthropies, sebuah yayasan amal yang ditemukan oleh Michael R Bloomberg. Ia memiliki lima program kerja yakni, seni, pendidikan, lingkungan, inovasi pemerintah dan kesehatan utuk masyarakat yang bertujuan untuk membantu masyarakat untuk lebih baik.

9. Eliza Manningham - Buller

www.thetelegraph.com

Salah satu orang yang menyesalkan langkah pemerintah Inggris dan AS yang menyerang Irak dengan dalih perang melawan teror. Ia sendiri merupakan mantan kepala Dinas Keamanan Inggris (MI5).

10. Irina Bokova

www.twitter.com

Irina Bokova, lahir pada 12 Juli 1952 di Bulgaria. Ia telah menjadi Direktur Jenderal UNESCO sejak tahun 2009, dan terpilih kembali untuk masa jabatan kedua pada tahun 2013. Dia adalah wanita pertama dan orang pertama dari Eropa Timur yang memimpin UNESCO. Irina Bokova, dijagokan masuk bursa calon Sekretaris Jenderal PBB. Ban Ki-moon, Sekjen PBB yang sekarang menjabat akan berakhir masa tugasnya Desember 2016. 

11. Risa Lavizzo - Mourey 

www.atlantablackstar.com

Dr. Risa Lavizzo - Mourey lahir pada tahun 1954 di Washington. Dia adalah Presiden dan CEO dari Robert Wood Johnson Foundation, salah satu organisasi filantropi terbesar di Amerika yang ditujukan untuk kesehatan. Dia adalah wanita keturunan Afrika - Amerika pertama yang memiliki jabatan kepala pada badan amal tersebut dan tercatat telah menyumbangakan dana sebanyak 8 Milliar Dolar dan mendistribusikan lebih dari 400 Juta Dolar per tahun nya.

BACA JUGA :

Girls, Jadilah Cewek Yang Gak Hanya Cantik Tapi Juga Pintar dan Berani Layaknya Nadia Murad Basee Taha

Gak Usah Malu Tampil Seadanya, 3 Perempuan ini Membuktikan Kesuksesan Bisa Datang dengan Modal Apa Aja

Aglar

http://Aglar.blogspot.com | aglarardharaja@gmail.com

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>