Agregator.com

MOTIVASI

5 Tanda Kamu Adalah Laki-Laki Sejati

Menjadi laki-laki sejati itu butuh perjuangan karena niat yang mulia ini kadang dipandang sebelah mata dan bahkan mungkin dianggap kaum hawa sebagai bagian dari "cari perhatian"

Menjadi laki-laki sejati itu butuh perjuangan karena niat yang mulia ini kadang dipandang sebelah mata dan bahkan mungkin dianggap kaum hawa sebagai bagian dari "cari perhatian". Perempuan kerap memandang kebaikan laki-laki sebagai modus atau upaya untuk mendapatkan sesuatu biasanya berhubungan dengan hati. Kaum Hawa percaya dengan dengan kata-kata "cowok itu baik kalau ada maunya".

Tapi, pandangan sempit ini tidak akan menyurutkan langkahmu menjadi laki-laki sejati yang bertanggung jawab dan peduli sesama kan? Jika kebaikan hati kamu dianggap lebih oleh lawan jenis, kesalahan bukan dipihakmu namun mereka yang ditolong memang terlalu baper alias bawa perasaan. Lalu apa sih kriteria laki-laki sejati itu? Menurut para cewek sih setidaknya laki-laki sejati itu ya mirip Carlos Ferrandiz penggagas Rumah Harapan Project.

Carlos adalah sosok relawan yang masuk dalam program Jalan-Jalan Man (JJM) bareng Daihatsu dalam episode Sumbawa - Lakey-Lakey Sejati. Daihatsu dan JJM memutuskan mengangkat profil pria yang satu ini karena kepeduliannya yang besar terhadap Sumbawa dan memberi inspirasi untuk jutaan pemuda lain di Indonesia. Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari dari pria berambut pirang ini soal menjadi laki-laki sejati, apa saja?

1. Berani Merantau

Carlos berani meninggalkan Spanyol demi membantu anak-anak Sumbawa

Laki-laki sejati gak akan mau hidup apa adanya, dia akan berjuang mencari peruntungan yang lebih baik atau melakukan hal-hal baik seperti yang Carlos lakukan ketika memutuskan hijrah dari Spanyol ke Indonesia hanya untuk mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak Pulau Sumbawa tepatnya di Lakey Beach.

2. Berani Berkorban

Carlos rela mengorbankan banyak hal untuk melihat anak-anak Sumbaya pintar

Perempuan mana yang tidak tersentuh melihat laki-laki tak segan berkorban demi kebahagiaan orang lain? Jenis Adam seperti inilah yang paling diimpikan semua Hawa dan Carlos punya itu semua. Dia meninggalkan karir cemerlangnya sebagai pengacara di Barcelona hanya demi anak-anak Sumbawa. Untuk anak Sumbawa saja dia rela melakukan apa saja apalagi untuk belahan jiwanya ya?

3. Berani Mengambil Sikap

Diera kini tidak banyak kita temui laki-laki yang tegas mengambil sikap dan berani mengambil resiko

Diera kini tidak banyak kita temui laki-laki yang tegas mengambil sikap dan berani mengambil resiko. Padahal jenis langka ini masuk dalam kategori lelaki sejati. Carlos mengajarkan para cowok untuk berani mengambil sikap ketika ia tahu para penduduk Sumbawa tidak mendapatkan pendidikan layak. Biarpun banyak yang mencerca dan menghadapi kendala berat ia berani mengambil semua resiko terburuk hanya demi memajukan masyarakat Sumbawa.

4. Penyayang

Carlos mengaku sering sulit tidur jika belum melakukan kebaikan untuk anak-anak Sumbawa

Kalau yang ini pasti idaman semua Hawa, perempuan mana yang tidak ingin disayang dan dimanja laki-laki? Sayang, tidak semua Adam bisa mengerti apa yang diinginkan perempuan. Untuk bisa mengerti perasaan rapuh wanita coba deh kamu belajar menyayangi anak-anak terlebih dulu supaya kamu tahu apa artinya cinta sejati. Carlos juga melakukannya, ia mencintai anak-anak Sumbawa. Carlos bahkan mengaku sulit tidur jika belum melakukan kebaikan untuk anak-anak Sumbawa.

5. Punya Tujuan Jelas

Laki-laki yang punya tujuan hidup itu tidak punya harapan dan bukan kriteria laki-laki sejati

Laki-laki tanpa memiliki tujuan hidup itu tidak punya harapan dan bukan kriteria laki-laki sejati. Setampan apapun dia atau sekaya apapun orang tuanya tanpa tujuan hidup dia tidaklah berarti apa-apa. Laki-laki yang berani mendedikasikan hidupnya bagi orang banyak demi tujuan mulia barulah disebut laki-laki sejati.

Nah itulah 5 pelajaran positif yang bisa kita tiru dari Carlos Ferrandiz sebagai laki-laki sejati. Mau tahu lebih banyak tentang pria tampan ini dan perjuangannya di Sumbawa? Yuk simak disini.

kokgituyadotcom

dai.indonesia@gmail.com

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>