Agregator.com

MOTIVASI

6 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes yang Membuatmu Termotivasi

Dari keenamnya kita bisa belajar mengenai menjaid kaya namun tetap sederhana dan apa adanya

Apa sih yang membuat kamu bersusah payah bekerja? Sebagian besar pasti menjawab untuk mencari penghasilan agar kita dapat meraih impian dalam hidup dan sukses,menjadi orang yang berlimpah harta atau bahkan menjadi orang terkaya didunia.  Impian adalah hal yang penting untuk mencapai kesuksesan. Karena dengan mimpi, kita jadi memiliki tujuan dan semangat meraih kesuksesan. Namun meraih mimpi dan kesuksesan tidak seperti membalik telapak tangan. Layaknya mendaki gunung, kita perlu melewati perjalanan panjang yang sulit agar bisa mencapai puncak sebagai tujuan kita.

Tidak jarang kita pun harus menghadapi rintangan, entah berjalan di jalan yang terjal, melewati tebing yang curam, dan lain sebagainya. Begitupun dengan bekerja, kita pasti menemui hambatan dalam bekerja. Tetapi jika kamu menyerah pada hambatan itu, kamu tidak akan dapat meraih puncak kesuksesan. Orang-orang sukses dalam skala dunia juga tidak mendapatkan semua yang dimilikinya hanya dengan duduk dan mengkhayal. Mereka bahkan harus melalui jatuh bangun yang mungkin bisa membuat depresi. 

Dari mereka kita belajar tentang semangat, ambisi dan pengetahun. Siapa saja mereka yang harus kita jadikan inspirasi? Berikut adalah daftar 6 orang terkaya didunia yang layak kamu jadikan panutan:

1.  Bill Gates

Bill Gates, Orang terkaya di dunia

Siapa tak kenal orang ini? Kiprahnya di dunia bisnis tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang di dunia. Pria kelahiran Seattle, Washington pada 28 Oktober 1955 ini meraih kesuksesan berkat perusahaan Microsoft yang ia dirikan bersama Paul Allen pada 4 April 1975 lalu. Microsoft adalah perusahaan   yang bergerak di bidang perangkat lunak komputer dan telah berkembang dengan memproduksi telepon genggam, konsol permainan video, dan perangkat keras lainnya. Perusahaan multinasional ini sempat menorehkan prestasi dengan mendominasi pasar sistem operasi komputer melalui produk MS-DOS-nya pada pertengahan 1980, yang kemudian diikuti dengan kesuksesan dari Microsoft Windows dan Microsoft Office yang juga mendominasi pasar di tahun 2012. Sampai saat ini,Microsoft tercatat telah meraih pendapatan sebesar 5 miliar dollar AS atau setara Rp62 triliun pada tahun 2015.

Berkat kesuksesannya di dunia bisnis, Bill Gates berhasilmencatat namanya pada deretan teratas orang terkaya versi Forbes selama 17tahun. Pada tahun 2013, namanya sempat menduduki posisi kedua dan posisipertama dipegang oleh Carlos Slim Helu. Namun Bill Gates kembali menyusul di tahun2014. Sampai saat ini, Bill Gates tercatat memiliki kekayaan sebesar 75 miliardollar AS atau senilai Rp986,9 triliun. Dengan ini, Bill Gates telah menjadiorang paling kaya versi Forbes selama 3 tahun berturut - turut.

2.  Amancio Ortega


Amancio Ortega, pendiri perusahaan Zara

Mungkin namanya terdengar asing bagi kita semua. Ia adalah seorang eksekutif mode asal Spanyol dan ketua sekaligus pendiri grupmode Inditex, yang terkenal karena mewadahi pertokoan ritel pakaian dan aksesoris yang outletnya sudah merajalela di Indonesia, Zara. Ortega lahir di Busdongo de Arbas, Leon, Spanyol, pada 28 Maret1936 dan menghabiskan masa kecilnya di Leon. Saat masih remaja, Ortega bekerjadi toko baju setempat bernama Gala, yang saat ini masih berdiri di tempat sama, di pusat kota La Coruna. </o:p>

Pada 1975, ia membuka toko Zara pertamanya. Hari ini, Zara merupakan bagian dari grup yang 59,29% sahamnya dipegang Ortega. Inditex memiliki lebih dari 6.000 toko dengan merek Zara, Massimo Dutti, Oysho,Zara Home, Kiddy's Class, Tempe, Stradivarius, Pull and Bear, dan Bershka. Hingga saat ini, jumlah karyawannya mencapai lebih dari 92.000 orang. Di 2016 ini Ortega berhasil mengatrol posisinya ke peringkat dua dalam daftar orang terkaya versi FORBES dengan total kekayaan mencapai USD67 miliar, melangkai Warren Buffet yang kini duduk diposisi tiga.</o:p>

Di tahun 2016 ini, Amancio Ortega berhasil naik dari peringkat 3 menjadi peringkat 2 untuk pertama kalinya berkat perusahaan yang didirikannya. Ia berhasil meraih kekayaan sebesar USD67 miliar atau senilai Rp881,7 triliun.</o:p>

3.  Warren Buffett

Investor tersukses di dunia, Warren Buffett

Warren Buffett kembali berhasil menempati peringkat ke-3 sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes. Dalam website resmi Forbes, www.forbes.com, Ia tercatat memiliki kekayaan sebesar USD60,8 miliar atau senilai Rp800,1 triliun. Keberhasilan itu ia raih berkat kecerdikannya dalam berinvestasi. Pria berumur 85 tahun ini adalah seorang investor, pengusaha, dan philanthropist asal Amerika Serikat. Saat ini, Buffett menjadi komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway. Meski memiliki kekayaan dengan nilai fantastis, Warren Buffett dikenal sebagai pribadi yang sangat sederhana dan bersahaja.</o:p>

4.  Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu menjadi orang terkaya ke-3 di dunia

Posisi ke-4 diduduki oleh pengusaha asal Meksiko,Carlos Slim Helu. Ia adalah pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Telefonos de Mexico dan America Movil. Carlos pernah menduduki peringkat pertama sebagai orang terkaya versi Forbes pada tahun 2011 sampai 2013. Namun,pada tahun 2016 ini ia turun ke peringkat 4 setelah tahun lalu bercokol diperingkat ke-2. Kekayaan Carlos menurun menjadi sekitar USD50 miliar  atau sebesar Rp657,9 triliun, turun USD27,1 miliar dari tahun lalu. Penuruan ini disebabkan oleh anjloknya saham America Movil.

5.  Jeff Bezos

Jeff Bezos, pendiri perusahaan Amazon.com

Pria dengan nama asli Jeffrey Preston Bezos ini adalah pendiri, direktur utama, CEO, dan ketua dewan direktur dari Amazon.com. Lulusan Universitas Princeton tersebut pernah menjadi anggota Phi Beta Kappa dan bekerja sebagai analis keuangan untuk D. E. Shaw & Co. sebelum mendirikan Amazon pada tahun 1994. Ia juga pernah dipilih sebagai Person of the Year oleh majalah TIME. Tahun ini ia menempati ranking 4 dalam daftar orang terkaya FORBES dengan kekayaan mencapai USD45,2 miliar atau senilai Rp 594,8 triliun. 

Bagi Bezos ini adalah raihan terbesar dalam karirnya, pasalnya pada 2015 silam ia hanya mampu menduduki 15 besar orang terkaya didunia versi FORBES dengan kekayaan senilai USD34,8 miliar. Peningkatkan keuntungan Amazon..com tak lain terjadi karena adanya perekembangan trend belanja online.

6. Marc Zuckerberg

idola para pembuat startup ini hampir mengejar para tetua yang hobi bercokol di lima besar

Tidak ada orang di planet ini yang tidak tahu siapa Mark Zuckerberg. Pendiri facebook ini mulai menggapai kesuksesan saat harga saham facebook melonjak, setidaknya dalam 12 bulan pendapatannya mencapai USD11,2 miliar. Hebatnya, meski kekayaannya melimpah Zuckerberg dikenal sangat sederhana bahkan gaya berpakaiannya pun tidak pernah berlebihan layaknya pengusaha-pengusaha ternama lainnya. Cukup t-shirt dan celana jeans saja yang selalu menemani kesehariannya. Impian terbesar pria satu anak ini bukanlah menjadi miliarder namun memberikan akses internet tidak terbatas untuk seluruh manusia di dunia.

billyharyanto

http://shintayusnitasari.wordpress.com | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>