Agregator.com

MOTIVASI

Bekerja dari Rumah Bukan Hal Mudah, Kamu Harus Memenuhi 5 Syarat ini Dulu !

Saat ini, remote working bisa dikatakan sedang menjadi tren bagi para generasi milenial. Sudah banyak kantor yang menerapkan sistem ini, salah satunya adalah kantor startup. Nah buatmu yang ingin menjadi remote worker, pastikan dulu kamu bahwa 5 hal ini sudah kamu miliki.

Bagi para pekerja dijaman milenial seperti sekarang tentu sudah paham dengan istilah Remote Worker. Istilah ini disematkan pada orang yang bekerja untuk sebuah perusahaan atau individu tanpa harus berada di tempat kerja (kantor) untuk mengerjakan tugasnya. Biasanya, sistem dari remote working adalah bekerja  tanpa perlu adanya tatap muka atau pertemuan secara fisik dengan rekan kerja atau atasan. 

Hal ini jelas menguntungkan karena kamu bisa bebas bekerja di rumah atau di mana saja, selain itu waktu yang dipunya juga lebih fleksibel dan tak perlu pusing dengan perjalanan ke kantor. Saat ini, remote working bisa dikatakan sedang menjadi tren bagi para generasi milenial. Sudah banyak kantor yang menerapkan sistem ini, salah satunya adalah kantor startup. Meski begitu, tanggung jawab yang dipunya juga tetap sama besarnya dengan saat kamu berada dikantor, bahkan jauh lebih besar lagi. Nah buatmu yang ingin menjadi remote worker, pastikan dulu kamu bahwa 5 hal ini sudah kamu miliki.

1. Jadi remote worker memang enak karena tak diawasi oleh atasan, tapi tanggung jawab bekerja adalah hal yang sangat penting disini. 

intrigue.ie

Salah satu hal yang wajib dimiliki oleh para remote worker adalah rasa tanggung jawab dan motivasi tinggi terhadap tugas yang diberikan oleh atasan. Sistem bekerja tanpa perlu adanya tatap muka sudah jelas membuat kita tidak diawasi oleh atasan dalam bekerja. Namun, pekerjaan tetaplah tanggung jawab yang harus diselesaikan. Maka pastikan bahwa kamu orang yang bisa diandalkan dalam pekerjaan ini. 

2. Dengan menjadi remote worker maka kamu harus pintar mengatur waktu kerja kamu agar tak kesulitan nantinya. 

glamour.com

Biasanya, seseorang yang ditawari menjadi remote worker dianggap memiliki waktu yang sangat fleksibel. Hal itu tak jarang dimanfaatkan oleh perusahaan untuk menggenjot waktu kerja mereka dengan permintaan tugas yang tak sedikit. Pastikan kamu menanyakan dan tahu jam kerja yang akan dimiliki bila menjadi remote worker untuk perusahaan tersebut. Hal ini penting agar kamu tidak mengalami kesulitan ke depannya.

3. Bekerja sebagai remote worker membutuhkan skill komunikasi yang baik, pastikan skill tersebut ada dalam dirimu!

roberthalf.com

Adakalanya saat menjadi seorang remote worker kamu juga akan tetap melakukan kontak telfon atau video call dengan rekan kerja atau atasan untuk melaporkan hasil kerja kamu. Disinilah skill komunikasi yang kamu miliki diuji, karena hasil dari komunikasi tak langsung akan berbeda dengan komunikasi langsung dan bertatap muka. Kamu harus pandai menyampaikan maksudmu dengan baik dan jelas agar kamu dianggap karyawan yang berkompeten. 

4. Menjadi remote worker harus memiliki berbagai sarana untuk berkomunikasi dan selalu update dengan perkembangan jaman. 

techattitude.com

Memiliki pekerjaan yang tidak mengharuskan kamu berada di kantor itu berarti mengharuskanmu untuk siap berkomunikasi dengan cara apapun. Biasanya, beberapa perusahaan yang memiliki sistem ini akan menggunakan berbagai macam aplikasi untuk berkomunikasi. Baik dari aplikasi-aplikasi pesan instan, voice call, voice conference dan masih banyak lagi. Jadi, pastikan dirimu siap dan memiliki aplikasi komunikasi yang digunakan oleh perusahaan tersebut.

5.  Fokus dalam bekerja sebagai seorang remote worker sangatlah penting, jadi jangan sampai kamu lengah!

mirror.co.uk

Fokus merupakan hal penting saat kamu memilih bekerja sebagai remote worker. Tidak adanya pengawasan dan banyaknya godaan seperti acara TV yang akan sering kamu alami dan bisa membuatmu kehilangan fokus atau lengah sehingga kamu tidak bisa konsentrasi untuk menyelesaikan apa yang seharusnya menjadi tanggung jawabmu. Jadi jika kamu memiliki tingkat konsentrasi dan fokus tinggi, mejadi remote worker akan sangat cocok denganmu. 

BACA JUGA :

Inilah Alasan Kenapa Kerja Diluar Kantor Membuat Karyawan Lebih Produktif

7 Profesi Kece Bergaji Besar Tanpa Harus Kekantor

Votes


6


7

HT1705

http://https://herotimothy.wordpress.com/ | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>