Agregator.com

MOTIVASI

Buat Perusahaan Tertarik Denganmu Lewat Update Profil LinkedIn Berikut

Dari berbagai platform sosial media, LinkedIn merupakan platform yang paling baik digunakan untuk dunia kerja dan bisnis. Maka pastikan kamu terus update profilmu agar perusahaan lebih tertarik denganmu.

Perkembangan teknologi memudahkan hampir segala aspek kehidupan, tak terkecuali dalam urusan mencari pekerjaan. Kemunculan LinkedIn sebagai salah satu platform sosial media membuat setiap orang mudah terhubung dengan dunia kerja maupun bisnis. 

Sama halnya dengan Curriculum Vitae (CV), untuk menarik perhatian perusahaan profil LinkedIn juga butuh tampilan yang menarik dan selalu update. Banyak cara untuk membuat tampilan profil LinkedIn-mu menjadi menarik, beberapa di antara adalah dengan cara berikut.

1. Perhatian muncul dari pandangan pertama, pastikan itu ada dalam foto profilmu

content.linkedin.com

Pastikan foto profil LinkedIn kamu selalu di update agar terlihat fresh dan baru. Dijaman modern seperti sekarang ini, tak perlu lagi kamu membuat foto profil yang kaku seperti duduk tegap menghadap kamera, kamu bisa berpose serileks mungkin namun tetap terlihat profesional. Pastikan juga hasil fotomu dibuat dalam bentuk digital agar mudah untuk di-upload.

2. Buatlah profil pada headline LinkedIn kamu dengan bahasa yang singkat, padat dan menarik untuk menggambarkan karaktermu yang sebenarnya 

saywowmarketing.com

Headline yang berada di bawah foto biasanya berisi 120 karakter, dan ini juga merupakan satu-satunya hal yang bisa dibaca orang ataupun perusahaan sebelum mereka memmbaca lebih lanjut profilmu. Pastikan 120 karaker tersebut terisi secara sempurna dan menggambarkan kepribadian kamu dengan  bahasa semenarik mungkin tapi tetap singkat, baik skill maupun portofolio.

3. Gunakan simbol untuk memisahkan setiap skill dan jabatan yang pernah kamu duduki

hubspot.net

Tidak jarang orang atau perusahaan enggan membaca skill atau daftar portofolio seseorang karena mereka menumpuknya dalam satu paragraf. Untuk menghindari hal tersebut, gunakanlah simbol untuk memisahkan setiap poinnya. Kamu bisa menggunakan tanda bintang misalnya. Dengan begitu, setiap poin penjelasan tersebut akan terlihat lebih rapi.

4. Set up URL LinkedIn menjadi URL yang mudah untuk diingat dan dicari

hotblogtips.com

Saat melakukan register di LinkedIn, biasanya kamu akan diberikan URL profil. Kamu dapat mengubahnya sesuai dengan URL yang kamu inginkan, sisipkan nama depan, tengah, atau belakang dalam URL tersebut agar perusahaan atau orang yang melihat profilmu dapat lebih mudah mengingatnya suatu saat apabila mereka membutuhkannya.

5. Skill merupakan hal penting dalam mencari pekerjaan, cantumkan setidaknya 5 skill yang berhubungan dengan posisi yang kamu cari

topdogsocialmedia.com

Bagaimanapun, perusahaan membutuhkan seseorang dengan skill yang sesuai dengan posisi yang mereka cari. Bila kamu seorang graphic designer, cantumkan setidaknya 5 skill yang berhubungan dengan posisi itu, agar perusahaan yang sedang mencari posisi tersebut tahu kapabilitas kamu dalam bidang desain.

6. Testimonial sangat penting untuk menarik perhatian perusahaan, minta teman untuk mengisi testimoni di profilmu

acephotoandvideo.com

LinkedIn memiliki fitur testimonial juga rekomendasi. Hal ini cukup menjadi perhatian beberapa perusahaan yang sedang mencari karyawan baru. Bila kamu sudah pernah bekerja, coba minta temanmu untuk mengisi testimonial tersebut agar perusahaan bisa tahu bagaimana kinerja kamu di perusahaan sebelumnya dan mempertimbangkannya.

7. Pastikan profil Linkedin kamu aktif dan bukan hanya pajangan semata

lonelybrand.com

Di setiap platform sosial media, aktifnya seseorang dapat terlihat dari sering atau tidaknya dia melakukan update di profilnya, sama halnya dengan LinkedIn. Kamu bisa meng-update profil LinkedIn kamu dengan beberapa post seperti artikel atau gambar desain yang kamu kerjakan. Selain untuk memberitahu profilmu aktif, hal tersebut juga berguna untuk menunjukkan skill kerjamu.

BACA JUGA :

Optimalkan Resume Lamaran Pekerjaanmu Dalam 10 Detik

Contoh Surat Lamaran kerja yang Baik dan Benar agar Kamu Diterima Kerja

Votes


7


9

HT1705

http://https://herotimothy.wordpress.com/ | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>