Agregator.com

MOTIVASI

Bukan Sombong, Tapi Karena 5 Hal Inilah Orang Cerdas Lebih Senang Menyendiri

Orang dengan kecerdasan diatas rata-rata katanya sulit jatuh cinta, padahal sebaliknya mereka mudah sekali terpana pada pandangan pertama.

Kamu yang disebut pintar di sekolah atau kampus pasti pernah kan merasa gak nyaman dengan segerombolan teman-teman yang hobi ngobrol dikantin? Sekedar berteman mungkin oke namun untuk jadi sahabat rasanya agak risih. Bukan karena perbedaan kecerdasan, tapi obrolan yang tidak sama dan kenyamanan yang terkesan dibuat-buat.

Herannya, kamu yang cerdas ini seringnya gak punya sahabat adapun hanya bisa dhitung jari selebihnya sekadar kenal saja atau dekat kalau ada butuhnya. Banyak sekali momen-momen awkward yang pasti pernah dirasakan kamu dengan kecerdasan tinggi. Sementara buat kamu yang masuk golongan rata-rata coba deh pahami mengapa mereka yang cerdas selalu mengasingkan diri, itu karena mereka selalu merasakan 5 hal aneh ini:

Kamu yang punya kecerdasan tinggi sering tak peduli dengan gosip terkini karena terlalu sibuk bergelut dengan kata "belajar", gak heran ketika ngobrol kamu sering gak nyambung dan akhirnya merasa gak nyaman.

pexel.com

Wajar kalau orang pintar sering disebut sombong, kemana-mana sendiri seakan gak butuh teman. Tapi sejujurnya bukan gak mau berteman, hanya saja mereka tak paham apa yang sedang jadi perbincangan. Seringnya sih menimbulkan rasa malu, dan akhirnya mereka memilih mengasingkan diri bergulat kembali dengan buku.

2. Memang orang cerdas itu irit sekali bicara, bukan karena tak mau ngobrol tapi karena otak lebih cepat bergerak ketimbang lidah. Mulut mereka tak mampu mengimbangi kecepatan pikiran.

pexel.com

Seringkali orang cerdas lebih pendiam dan kurang asik, berasa tinggal didunia berbeda. Tapi itu bukan karena keinginan mereka. Berkawan, mereka pasti menginginkan itu, hanya saja orang cerdas sulit diajak mengobrol karena sudah sibuk berdiskusi dengan diri sendiri tentang soal-soal yang berkaitan dengan perbukuan.

3. Buat orang rata-rata membicarakan hal yang itu-itu saja terasa mengasyikan, tapi beda hal dengan mereka yang cerdas karena cenderung lebih cepat bosan. Mereka bakal gak nyaman mendengar segerombolan orang yang setiap hari membicarakan hal sama.

pexel.com

Biasanya apa sih yang dilakukan segerombolan cewek atau cowok ketika sedang bersama-sama? Kalau gak membicarakan hobi, mainan ya make-up. Tapi orang cerdas merasa perbincangan sama berulang-ulang itu membosankan. Mereka lebih suka membicarakan soal bagaimana menata masa depan. Daripada terjebak dalam situasi membosankan lebih baik mundur dan menyendiri bukan?

4. Orang cerdas sering dikira malas karena gak mau ribet mengerjakan sesuatunya. Padahal dia sedang berupaya menyederhanakan segala sesuatunya, ogak kerja cape hasil nihil.

pexel.com

Pernah lihat orang yang malas mengerjakan hal-hal yang melibatkan fisik? Kemungkinan besar mereka bukanlah pemalas tapi orang cerdas yang sedang mencari tahu jalan tercepat menyelesaikan sesuatu. Dibanding menggunakan fisiknya, orang cerdas lebih suka berdiam diri, berpikir agar bisa mendapatkan solusi paling sederhana untuk setiap masalahnya.

5. Orang dengan kecerdasan diatas rata-rata katanya sulit jatuh cinta, padahal sebaliknya mereka mudah sekali terpana pada pandangan pertama.

pexel.com

Kalau mengira orang cerdas sulit ditaklukan mungkin kamu yang kurang mengenal kepribadiannya. Orang cerdas justru lebih mudah tersentuh, tapi karena sifatnya yang lebih suka berpikir dan menyendiri akhirnya seringkali tak ada waktu untuk memikirkan soal cinta. Perasaan suka itu pasti ada, namun kerap muncul kemudian kembali tenggelam, terkikis dengan ide-ide besarnya yang menunggu untuk diwujudkan.

BACA JUGA:

Kamu Yang Humoris Ternyata Memiliki Tingkat Kecerdasan Tinggi

Jangan Salah, Pria Pendiam Juga Bisa Romantis Loh

kokgituyadotcom

dai.indonesia@gmail.com

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>