Agregator.com

MOTIVASI

Girls, Hindari 5 Hal Ini Jika Kamu Ingin Lebih Dihargai Di Kantor

Meski banyak yang akan mencibir dan memberikan tanggapan negatif tentang kepemimpinan sosok wanita, namun ia harus tetap kuat dan memiliki semangat kerja untuk membuktikan bahwa wanita juga bisa menjadi pemimpin yang tepat.

Girls, siapa sih yang nggak ingin dihargai di tempat kerjanya? 

Menjadi seorang wanita karier nan sukses, terkadang tak seindah yang dibayangkan oleh orang diluar sana. Dibalik gelimang rupiah dan jabatan yang oke punya, masih banyak pegawai lain, terutama pria yang kurang respect dan meragukan kemampuan seorang wanita jika menjadi sosok pemimpin di sebuah perusahaan. 


Namun di era modern ini, setiap wanita berhak mencapai puncak karier sesuai dengan kemampuannya. Meski banyak yang akan mencibir dan memberikan tanggapan negatif tentang kepemimpinan sosok wanita, namun ia harus tetap kuat dan memiliki semangat kerja untuk membuktikan bahwa wanita juga bisa menjadi pemimpin yang tepat. Untukmu para wanita yang merasa kurang dihargai, hindarilah 5 hal ini agar kamu selalu dihargai dan menjadi sosok pemimpin yang tepat diantara para bawahanmu. 

Jangan gengsi untuk meminta maaf duluan, meski kamu seorang atasan tapi sadarilah bahwa manusia tak pernah luput dari kesalahan. 

Jangan sungkan untuk meminta maaf pada siapa pun jika memang melakukan kesalahan

Jangan pernah sungkan untuk meminta maaf pada siapa pun termasuk bawahanmu jika memang melakukan kesalahan, karena orang yang sulit meminta maaf akan sangat menyebalkan bagi orang lain, terlebih jika kesalahan itu sudah jelas terlihat. Tak hanya meremehkan, orang lain juga akan sangat merendahkan harga dirimu jika kamu memang sulit meminta maaf saat bersalah. Jadi, sebisa mungkin hindarilah sikap buruk ini, jika kamu ingin lebih dihargai.

Kamu memang seorang pemimpin, tapi jika kamu tidak santun saat berbicara pada rekan di kantor atau bawahanmu, mereka akan semakin tidak menghargaimu. 

Perhatikan etika kesopanan saat berbicara pada rekan di kantor

Pepatah Jawa mengatakan bahwa harga diri seseorang itu terletak dari cara bicaranya. Maka jika kamu ingin lebih dihargai dimanapun kamu berada, teruslah bersikap sopan saat berbicara entah itu bersama rekanmu atau bawahanmu, dengarkanlah mereka dengan seksama dan jangan terpancing emosi jika ada perkataan mereka yang kurang berkenan di hati. Dengan begini, meskipun banyak bahawanmu yang kurang respect terhadapmu, sedikit perlahan mereka pasti akan merasa dihargai dan gaya kepemimpinanmu tak seperti yang mereka kira sebelumnya. 

Jangan terlalu glamour ataupun menor saat berada dikantor, hal ini bisa membuat bawahanmu semakin berpikir bahwa kamu adalah pemimpin yang hanya mengandalkan penampilan semata tanpa kinerja yang nyata. 

Aturlah penampilanmu sebaik mungkin agar bisa memancarkan aura yang kamu miliki

Segi berpakaian dan juga dandanan juga mengundang banyak omongan dari para bawahan. Karena pakaian dan tatanan fashion mu adalah salah satu tolak ukur seseorang dapat menghargaimu dengan baik, kaka aturlah penampilanmu sebaik mungkin agar bisa memancarkan aura seorang pemimpin yang pas. Jangan terlalu glamour ataupun menor saat berada dikantor. Pakailah pakaian yang pantas, sopan dan membuatmu nayaman saat berada di kantor, dengan begitu orang akan lebih menghargaimu, buka memandang rendah padamu.

Sifatmu yang selalu berlagak sok tahu dan tak pernah menghargai pendapat dari bawahanmu, semakin membuat jarak yang besar antara kamu dan bawahanmu. 

Selalu berlagak sok tahu di hadapan semua rekan kerja, terlebih pada karyawan baru

Memiliki atasan yang sok tau adalah hal paling menyebalkan bagi para bawahan. Oleh karena itu, sebisa mungkin kamu harus menghindari hal tersebut. Jadilah pemimpin yang bijak dan dengarkan dulu apa pendapat bawahanmu. Jangan berlagak bahwa semua keputusan yang kamu ambil adalah yang paling tepat tanpa mendengarkan pendapat orang lain. Karena, meskipun sepele, namun hal itu akan membuat orang lain lebih segan dan menghargaimu.

Memanfaatkan kedekatanmu dengan bigboss dan menjilatnya untuk menaikkan gaji atau jabatanmu.

menjilat atasan

Bekerjalah secara profesional, dan jangan pernah mengandalkan koneksimu dengan bigboss untuk memudahkanmu meraih jabatan yang lebih tinggi. Hal ini justru akan memicu berbagai pikiran negatif diantara para bawahanmu. Jika kamu ingin mencapai posisi yang lebih tinggi, gunakan cara yang positif dan menunjukkan bahwa kamu mampu mencapai posisi tersebut. Selain membuat orang percaya pada kemampuanmu, mereka juga akan lebih menghargai dirimu sebagai atasan yang tepat untuk mereka. 

BACA JUGA :

5 Cara Orang Pintar Bersikap Saat Bekerjasama Dengan Orang Yang Tidak Disukainya

Cukup Dengan 8 Perilaku Ini, Kamu Bisa Menaklukkan Hari Pertamamu Dikantor Baru

Votes


5


9

Gadispagi

http://www.gadispagi.blogspot.com | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>