Agregator.com

MOTIVASI

Karena Mengeluh Gak Ada Gunanya, Belajar Cintai Pekerjaanmu dengan Lakukan 5 Hal ini

Pekerjaan saat ini mungkin menyebalkan, tapi cobalah lihat diluar sana masih banyak Sarjana pengangguran. Bukankah itu bagian yang harus disyukuri?

Mendapatkan pekerjaan di perusahaan impian bukanlah hal mudah, tak heran banyak orang yang tak mau melewatkan kesempatan ketika tawaran datang, kendati mereka tidak menyukai pekerjaan yang ditawarkan. Namun ketika sudah bergabung  dan memaksa mencoba suka, perasaan justru semakin benci dengan pekerjaan sekarang ini. Tenang, semua pernah mengalami hal serupa. Ada yang memilih bertahan dan ada yang memutuskan untuk mundur.

Buat kamu yang tak ingin menyerah begitu saja dan merasa mengeluhpun tiada guna, coba aplikasikan tips dibawah ini, soal bagaimana cara kita belajar mencintai pekerjaan bukan sekedar menyelesaikan sebuah kewajiban.

1. Pekerjaan saat ini mungkin menyebalkan, tapi cobalah lihat diluar sana masih banyak Sarjana pengangguran. Bukankah itu bagian yang harus disyukuri? 

pexel.com

Walaupun  benci dengan pekerjaan yang tengah ditekuni, kamu masih memiliki hal lain di luar itu yang harus disyukuri, seperti lingkungan kantor, tunjangan dan asuransi, bahkan mungkin kamu bisa menjadikan pekerjaan yang kamu benci tersebut sebagai kesempatan untuk belajar hal baru. Dengan cara ini, kamu bisa sedikit demi sedikit mengurangi rasa benci terhadap pekerjaan.

2. Jika merasa bosan dengan rutinitas kerja yang memang tidak kamu suka, coba buat perubahan, semacam target yang menantang.

pexel.com

Kebosanan merupakan salah satu faktor yang sering membuat kamu merasa benci dengan pekerjaan yang tengah digeluti. Untuk menghilangkan perasaan bosan tersebut, tantang diri untuk melakukan sebuah perubahan. Ambisi untuk meraih sesuatu biasanya ampuh mengahalu kejenuhan selama bekerja.

3. Benci dengan pekerjaan saati ini karena merasa jabatanmu dibawah standar keinginan? Coba belajar lebih banyak. Siapa tahu sebenarnya kemampuanmu memang baru sejengkal.

pexel.com

Jika kamu cepat merasa puas terhadap sesuatu, kamu bisa dengan cepat juga merasa bosan dengan hal tersebut. Lihat peluang yang ada pada pekerjaan yang sedang kamu geluti saat ini, dan jadikan peluang tersebut menjadi ujian bagi kamu untuk maju lebih dari rekan-rekan kerja yang lain. 

4. Kalau sudah merasa begitu-begitu saja, jangan ragu mengambil tantangan baru. Misalnya minta pada bos untuk memindahkanmu ke divisi lain.

Pexel.com

Jika memang tak nyaman dengan pekerjaan dan perusahaan tempatmu bernaung saat ini, jangan melarikan diri! Sebaliknya, lakukan penyegaran dengan pindah divisi. Menerima tanggung jawab baru yang setidaknya mendekati ekspektasi biasanya akan membuat diri kembali bersemangat.

5. Menggerutu tidak akan membuat keadaan berubah, coba perbanyak senyum dan mengobrol dengan teman sekantor, pasti rasa penat pada pekerjaan bisa kamu halau. 

pexel.com

Murung dan malas-malasan justru makin membuatmu benci dengan pekerjaan. Selalu ada cara untuk membuat perasaan jauh lebih bahagia, salah satunya dengan banyak menebar senyum dan mengobrol dengan teman sekantor. Berbagi rasa suka dan duka dengan teman kantor akan membuat perasaan mengganjal dan bebanmu lebih ringan.

Setelah melakoni 5 saran diatas dan merasa tidak ada hasilnya, mungkin memang sebenarnya kamu adalah tipikal orang yang mudah bosan. Jika begitu tidak ada cara lain selain mencari perusahaan baru yang sesuai denganmu. Coba deh baca artikel 5 Karir Paling Pas untuk Kamu yang Mudah Bosan ini, siapa tahu ada yang cocok. Selamat berjuang!

BACA JUGA:

Ikuti 5 Cara Ini untuk Menghilangkan Kebosanan di Rutinitas Kerjamu

Tips Membunuh Rasa Bosan di Kantor

Votes


9


4

HT1705

http://https://herotimothy.wordpress.com/ | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>