Agregator.com

MOTIVASI

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Ingin Menjadi Pemimpin yang Cerdas dalam Menjaga Produktivitas Karyawan

Seorang pemimpin yang cerdas dalam menjaga produktivitas karyawan itu memimpin dan memberikan contoh langsung, menghargai waktu liburan karyawan, memanfaatkan teknologi dalam penyelesaian pekerjaan, dan bertanggungjawab terhadap tugas.

Mempertahankan sebuah kinerja pekerjaan yang baik tentu akan menuntut seseorang untuk kerja keras sehingga dapat membuat stres jika tak pandai mengatur waktu. Karena tanggung jawab sebuah pekerjaan dapat mempengaruhi kehidupan pribadi seseorang, seperti gangguan masalah kesehatan, kelelahan, atau kinerja kerja yang justru memburuk. Disinilah peran seorang pemimpin harus bisa memastikan tim nya dalam kondisi sehat, energik, dan memiliki kinerja yang baik untuk mempertahankan produktivitas perusahaan. Seorang pemimpin yang cerdas mampu melakukan lima hal berikut untuk membantu tim dan dirinya sendiri mencapai keseimbangan dalam kehidupan dan pekerjaan.


Memimpin dan Memberikan Contoh Langsung

www.pexels.com

Seorang pemimpin yang memiliki kemampuan baik tentu akan menjadi contoh yang sangat baik bagi karyawannya. Jadi, seorang pemimpin juga harus menjadi contoh bagi karyawan. Misalnya, karyawan melihat pimpinan bekerja sehari 8 jam, maka pimpinan harus memberikan 8 jam kerja bagi karyawannya.


Tidak Menerapkan Sistem Lembur atau Bekerja di Luar Jam Kerja

www.qerja.com

Bekerja lembur atau di luar jam kerja bukanlah cara yang efektif untuk meningkatkan kinerja produktivitas karyawan. Jadi, seorang pemimpin sebaiknya tegas untuk tidak menerapkan sistem kerja lembur apalagi di luar jam atau di hari libur, sebab hal itu hanya akan membuat kehidupan mereka tidak seimbang dan mengalami tekanan karena pekerjaan terus berjalan. 


Menghargai Waktu Liburan Karyawan

www.pexels.com

Setiap perusahaan profesional pasti menyediakan waktu cuti untuk karyawannya. Jika karyawan sedang mengambil cuti maka seorang pemimpin harus bisa menghargai dan menghormati hak karyawan yang sedang bercuti, seperti tidak menghubungi mereka agar mereka bisa libur dengan total sehingga produktivitasnya saat bekerja tinggi. Karena inilah cara pemimpin yang baik untuk menjaga keseimbangan hidup para karyawan yang ada dalam timnya. 


Dapat Menerapkan Kecanggihan Teknologi dalam Penyelesaian Pekerjaan

jobsite.procore.com

Saat ini teknologi smartphone, tablet, dan internet dapat menjadi konektivitas antara pemimpin dan karyawan. Hal itu bisa dimanfaatkan pemimpin untuk mengelola keseimbangan kehidupan pribadi karyawan dengan produktivitas kerjanya.


Mampu Bertanggungjawab dari Awal Sampai Akhir

growingleaders.com

Kesuksesan dan produktivitas dalam sebuah perusahaan ternyata bukan hanya dari ide yang gemilang, tetapi juga mampu memberi pertanggungjawaban dimulai dari awal hingga akhir proses yang berjalan. Jadi, seorang pemimpin yang baik harus selalu bertanggung jawab dan aktif dalam segala pekerjaan, yakni mulai dari sistem, hingga pengaplikasian yang semuanya dapat dipantau oleh seorang pimpinan. Seorang pemimpin harus dapat memastikan ketiga hal itu bersinergi dan terintegrasi dengan sangat baik.

Gadispagi

http://www.gadispagi.blogspot.com | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>