Agregator.com

MOTIVASI

Mencintai Diri Sendiri Adalah Jalan Terbaik Menemukan Arti Kebahagiaan

Banggalah dengan kelebihanmu dan terimalah kekurangan dirimu dan jangan berusaha untuk menutupinya, karena tak ada manusia yang sempurna.

Selama ini orang - orang selalu mencari dimana letak kebahagiaan itu. Hal apa yang bisa membuat diri ini bahagia dan bagaimana cara mendapatkannya. Mereka lupa bahwa sebenarnya kebahagiaan itu bukanlah hal yang bisa dicari, namun di gali. Mereka tak tahu bahwa kebahagiaan bukanlah hadir karena barang atau orang lain melainkan lahir dari dalam diri sendiri. 


Kebahagiaan juga terbilang relatif dan memiliki tolak ukur yang berbeda antara satu dengan lainnya. Ada orang yang bahagia jika memiliki uang banyak, namun banyak juga orang yang merasa sangat bahagia dengan memiliki keluarga yang utuh. Tapi satu hal yang paling penting yaitu mencintai diri sendiri adalah jalan terbaik untuk merasakan sebuah kebahagiaan. Lantas bagaimana caranya agar kamu lebih mencintai diri sendiri dan menemukan kebahagiaan sejati ?


Banggalah dengan kelebihanmu dan terimalah kekurangan dirimu dan jangan berusaha untuk menutupinya, karena tak ada manusia yang sempurna. 

Mengenali dan Mau Mengakui Diri Sendiri Dengan Sepenuh Hati

Kadang kita mungkin merasa tak terima dengan hal negatif yang ada dalam diri kita. Lantas kita mencoba menyangkal dan tak mau mengakui hal dan pada akhirnya hanya akan membuat kita frutasi. Padahal kita seharusnya menyadari bahwa kita hanyalah seorang manusia, dengan segala kekurangan dan kelebihan yang kita miliki. Kita harus bisa mengenali dan mengakui kekurangan diri dengan lapang hati. Tak perlu menghujat atau membenci diri, melainkan menerima dan ikhlas bahwa selalu ada kebaikan dibalik kekurangan kita.

Setiap manusia pastinya pernah melakukan kesalahan maka maafkanlah kesalahan dirimu sendiri dan kehidupanmu di masa lalu. 

Mau Memaafkan Diri Sendiri dan Masa Lalu

Kegagalan dan kesalahan seringkali mewarnai kehidupan setiap orang, hingga pada akhirnya menjadi kenangan dan ketakutan yang terus membayangi langkah kita kedepan. Rasa bersalah yang muncul dalam diri sendiri memang terkadang sulit untuk dihilangkan. Namun, kita harus ingat bahwa hati yang bahagia adalah hati yang mau memaafkan, memaafkan orang lain dan memaafkan diri sendiri. Jadikan kesalahan yang dulu pernah kita lakukan sebagai pembelajaran dalam kehidupan kita dan untuk diperbaiki.

Jangan pernah sia - siakan waktumu untuk berkumpul dengan keluarga, karena waktu tak akan pernah diulang lagi. 

Luangkan Waktu Untuk Berkumpul Bersama Keluarga dan Orang Tercinta

Manfaatkan dan luangkan waktu sebaik mungkin dalam hidupmu untuk bisa berkumpul dengan keluarga dan orang-orang tercinta. Karena keluarga adalah sumber kebahagiaan terbesar dalam hidup kita, apapun keadaannya mereka adalah orang pertama yang akan dan selalu mendukung semua pilihanmu. Jadi jangan gadaikan waktu berhargamu bersama keluarga demi  pekerjaan yang seringkali membuatmu lupa waktu. 

Jangan pernah takut akan tantangan yang menghampirimu dan hadapilah dengan penuh rasa percaya diri juga keberanian. 

Hadapilah Tantangan Kehidupan Yang Menghampirimu Dengan Penuh Keberanian

Untuk memperoleh kebahagiaan dalam hidup, kita harus berani mengambil dan menghadapi tantangan yang datang. Jangan pernah takut mencoba jika tantangan itu bisa mempertemukanmu dengan kebahagianmu. Contohnya saja kamu memiliki kesempatan untuk mengembangkan kariermu, namun kamu takut akan rintangan yang pasti menghadang didepan, akhirnya kamu merelakan semua peluangmu begitu saja. Itu hanya akan membuatmu menyesal dikemudian hari dan membuatmu merasa kehilangan kesempatan berharga. 

Buatlah sebuah tujuan hidup yang jelas, karena tujuan yang jelas bisa mengantarkanmu untuk menemukan kebahagiaan yang kamu harapkan.

Buat dan Milikilah Tujuan Hidup Yang Jelas

Hidup tanpa tujuan hanya akan membuat kita bingung dan bimbang dalam segala hal. Karena sebuah tujuan yang jelas akan membuat kita lebih mudah menjalani hidup, tahu apa yang kita mau dan ingin kita capai. Dari situlah kita bisa menentukan kebahagiaan yang seperti apa yang kita harapkan. Ibarat kata melangkah, kita sudah tahu lebih dulu tanah mana yang akan kita injak.

Fokuslah terhadap apa yang ada didalam dirimu, bukan sibuk untuk menilai dan iri atas kebahagiaan yang orang lain miliki. 

Fokus Pada Kisah Hidupmu, Bukan Sibuk Menggunjingkan dan Mengurusi Kisah Hidup Orang Lain

Seringkali kita lupa bahwa semakin kita melihat kehidupan orang lain, sering menilai kebahagiaan orang lain, maka akan sulit untuk kita bisa melihat apa yang sudah kita miliki. Ini yang membuat kita semakin jauh dari kata bersyukur dan semakin menjauhkan kita dari rasa bahagia. Jika kamu memang ingin bahagia, fokuslah pada dirimu sendiri, sibuklah untuk memperbaiki kekuranganmu, bukan sibuk iri atas kebahagiaan yang orang lain miliki.

Biasakanlah untuk menanamkan pikiran positif didalam hati setiap hari.

www.pexels.com

Jika semua trik diatas sudah kamu coba, yang terakhir jangan lupa untuk selalu berpikiran positif setiap saat.  Mulailah dari sekarang untuk berbicara kalimat positif pada diri sendiri setiap pagi atau sebelum memulai kegiatan harianmu. Karena kalimat positif yang kita keluarkan untuk diri kita itu dapat mensugesti kita agar dapat melakukan hal terbaik dan merubah pola pikirmu selama ini,  tentunya akan mendatangkan kebahagiaan sesungguhnya didalam hidupmu.

BACA JUGA :

Saat Hidup Terasa Menyesakkan, Lakukan 5 Hal ini Agar Kamu Kembali Bahagia

Buang Jauh Rasa Mindermu Dengan 6 Langkah Ini

Gadispagi

http://www.gadispagi.blogspot.com | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>