Agregator.com

MOTIVASI

Nggak Cuma Sukses Berumah Tangga Saja, Inilah Alasan Kenapa Wanita Juga Harus Sukses Dalam Karier

Menjadi seorang istri sekaligus wanita karier memang bukan hal mudah, namun dari situ kamu akan banyak keuntungan. Berikut alasan kenapa seorang wanita juga harus berkarier.

Meski sudah menikah dan menjadi seorang ibu rumah tangga, hal itu seharusnya tidak menghambat kreatifitas maupun aktifitas yang bisa dilakukan oleh seorang perempuan contohnya saja bekerja. Menjalankan 2 peran sekaligus memang bukanlah hal yang mudah namun dengan berkarier akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi seorang wanita, baik dari sisi finansial maupun kepribadian.  Inilah 7 alasan mengapa wanita juga perlu untuk berkarir.

1. Berkarir berarti membuka kesempatanmu untuk memiliki interaksi sosial lebih luas, dan itu bisa membuatmu lebih bahagia. 

psychologytoday.com

Bayangkan bila seorang wanita hanya menjalani tugasnya sebagai ibu rumah tangga, tentu waktunya akan banyak habis dalam mengurus rumah dan anak saja. Ini bisa membuat mereka merasa jenuh dan berujung pada stres karena kurang berinteraksi dengan orang lain. Berbeda dengan wanita karier, meskipun di lingkungan kerja juga akan merasa jenuh dan gampang stres tapi setidaknya kamu masih memiliki lingkungan sosial (kantor) dan teman-teman yang bisa mengurangi kejenuhan tersebut. 

2. Dengan berkarier kamu bisa menjalin banyak koneksi, tentunya itu akan sangat berguna untuk masa depanmu nantinya.

livehappy.com

Bekerja tak hanya sebatas mendapatkan tambahan penghasilan, dengan bekerja seseorang juga dapat membangun koneksi yang nantinya dapat digunakan saat mereka membutuhkan bantuan, contohnya saat ingin membangun usaha ataupun mendapatkan pekerjaan tambahan. Meski seorang ibu rumah tangga juga bisa memiliki koneksi, tapi koneksi tersebut tidak akan sebanyak wanita yang memilih untuk berkarier. 

3. Selain membantu keuangan keluarga, dengan berkarier berarti kamu memiliki kecukupan finansial yang menjanjikan.

blog.jiji.ng

Dengan memiliki karir, berarti seorang wanita juga otomatis akan mendapatkan pendapatan bagi dirinya sendiri.  Bila telah memiliki pendapatan sendiri, kamu bisa membeli hal-hal yang kamu inginkan tanpa menggunakan uang dari pasangan. Selain itu, menghasilkan uang sendiri juga membuat kamu dinilai sebagai pribadi yang mandiri. Tak hanya itu, dengan pendapatan tersebut, kamu juga akan membantu kebutuhan finansial keluarga.

4. Kesuksesan kariermu bisa menjadi panutan dan contoh yang baik untuk anakmu.

dotcomplicated.co

Memiliki kesuksesan dalam karier tentunya menjadi prestasi yang membanggakan terlebih bagi seorang ibu rumah tangga, karena hal ini bisa menjadi panutan dan contoh yang baik bagi anakmu kelak. Mereka akan berusaha untuk memiliki posisi yang sama atau bahkan melebihi posisi yang kamu miliki saat ini. 

5. Banyak skill yang bisa didapat dalam berkarir, gunakan skill ini untuk mengajarkan sang anak mencapai cita-cita mereka nantinya.

survivinamerica.com

Banyak skill dan pengalaman yang bisa didapat dengan bekerja seperti interaksi sosial dan cara bertanggung jawab terhadap tugas-tugas kantor maupun dirumah.Gunakan pengalaman-pengalaman tersebut untuk mengajarkan mereka tentang bagaimana menjadi pribadi yang sukses dalam karier maupun dalam rumah tangga serta cara untuk mencapai cita-cita yang diinginkan. 

6. Dengan memilih berkarir secara tidak langsung kamu memberikan rejeki kepada orang lain.

shutterstock.com

Memilih untuk berkarir berarti mengharuskan kamu mencari orang lain untuk membantu kamu dalam urusan rumah tangga. Dengan demikian, kamu secara tidak langsung telah membantu mereka dalam meningkatkan finansial. Terlebih lagi bila orang yang kamu pekerjakan adalah perempuan, berarti kamu juga telah berkontribusi dalam membentuk perempuan yang mandiri.

7. Wanita yang memilih untuk terus berkarir memiliki kelebihan dalam manajemen waktu.

cloudfront.net

Wanita yang memilih berkarir biasanya memiliki skill manajemen waktu yang baik dibandingkan yang memutuskan untuk tidak berkarier. Padatnya aktifitas akan mengasah mereka untuk menyusun dan membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Dengan ini maka memungkinkan mereka untuk sukses dalam karier maupun dalam rumah tangga. 

BACA JUGA :

Untukmu Para Wanita, Lakukan Cara - Cara Ini Agar Sukses Dalam Karier dan Rumah Tangga

Kamu masih Belum Tahu atau Menemukan Karier yang Sesuai? Ikuti 5 Hal Ini untuk Mengetahui Karier yang Sesuai dengan Dirimu

Votes


7


9

HT1705

http://https://herotimothy.wordpress.com/ | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>