Agregator.com

MOTIVASI

Rintangan dan Masalah akan timbul dengan Porsinya Masing-masing, Tak Perlu Takut Hadapilah dengan Berani

Berbagai rintangan dan masalah di tempat kerja pasti akan selalu ada dengan porsinya masing-masing. Kita harus menghadapi hal itu dengan bersikap dewasa dan bijak

Bagi semua orang yang bekerja dalam suatu perusahaan, pastinya sudah lumrah pada masalah yang akan timbul dalam perjalanan kariernya. Karena sebuah kesuksesan tidak akan dapat dengan mudah diraih begitu saja. Berbagai rintangan dan masalah akan timbul dengan porsinya masing-masing. Pada saat hal itu datang, beberapa orang sampai terbawa stres atau muncul keinginan untuk segera resign. Namun sebelum hasrat tersebut terpenuhi, sebaiknya kalian menyadari bahwa dimanapun kalian bekerja, kalian pasti akan menjumpai masalah yang lain. Untuk itu, sebagai orang yang dewasa kita harus mengerti bahwa sebuah masalah bukan untuk dihindari atau ditinggalkan, tapi harus dihadapi. Dan yang paling penting, jangan sampai kamu menutup suatu masalah dengan masalah lain. Untuk itu kamu bisa coba tips bersikap saat ada masalah dikantor berikut ini.


1. Jadikan Masalah sebagai Ajang Penambah Pengalaman

Masalah adalah salah satu guru pengalaman yang sangat berharga

Sadarilah bahwa setiap masalah yang timbul memiliki hubungan sebab akibat. Masalah yang timbul dalam perjalanan kariermu tidak hanya melatih kemampuanmu dalam menghadapi masalah, tapi juga menambah pengalaman agar kamu bisa menjalani kariermu lebih baik kedepannya. Tapi, jangan sampai ketinggalan ya proses introspeksi diri! Karena mustahil kamu dapat belajar dari masalahmu jika kamu belum benar-benar mengerti apa kesalahan yang telah kamu lakukan.


2. Berusaha Tenang dan Tetap Semangat Karena Setiap Orang Pastinya Memiliki Masalahnya Masing-Masing

Masalah adalah sebuah hal yang wajar, jangan sampai membuatmu lemah dan bertingkah seolah-olah hanya kamu saja yang memiliki masalah di kantor

Masalah adalah sebuah hal yang wajar, jangan sampai hal ini membuatmu terlihat lemah dan bertingkah seolah-olah hanya kamu saja yang memiliki masalah di kantor. Berusahalah untuk tetap tenang dan semangat. Karena setiap orang pastinya memiliki masalahnya masing-masing. Berusaha untuk tetap tenang adalah suatu keputusan yang bijak, karena dari situlah kamu dapat terbantu untuk berpikir lebih jernih dalam menyelesaikan masalahmu.


3. Berusaha Tersenyum Akan Membantumu Mengontrol Diri Agar tidak Melupakan Kekesalan kepada Orang Lain 

Jangan luapkan masalahmu dengan bersikap tidak baik kepada rekan kerjamu

Seringkali kita dibuat kesal dan susah menyesuaikan diri ketika masalah dan deadline pekerjaan datang secara bersamaan. Tapi, jika kita sampai kehilangan kontrol dan melampiaskannya kepada orang lain terutama rekan kerjamu, kita akan menyesalinya dikemudian hari. Salah satu hal kecil yang dapat membantumu untuk mengontrol diri adalah dengan membiasakan tersenyum. Tersenyum dapat memberikan asupan energi agar bisa berpikir positif. Selain itu, tersenyum kepada orang lain membantumu mengingat bahwa bukan merupakan kewajiban dari orang lain untuk turut menanggung akibat dari masalahmu.


4. Take a Time to Relax

Recharge tubuh dan pikiranmu agar kamu bisa memiliki energi untuk menyelesaikan semuanya

Jika kamu merasa sudah sangat penat dengan masalah yang ada, sisihkan sebagian waktumu untuk santai sejenak. Bagaimanapun juga tubuh dan pikiranmu tetap harus diistirahatkan agar energimu kembali dan kamu bisa menyelesaikan masalahmu dengan baik. Tapi, jangan terbius dengan kesantaian ini karena kamu harus ingat bahwa masih ada masalah yang harus diselesaikan. Ambillah waktu seperlunya untuk beristirahat untuk mengembalikan energi dan menjernihkan pikiranmu.


5. Minta Saran Teman untuk Menghindari Pengambilan Keputusan yang Satu Arah dan Tergesa-gesa

Mintalah saran temanmu dalam mencari solusi

Biasanya jika kita sedang diterpa masalah dikantor, kita sedikit sulit berfikir jernih. Kamu butuh masukan dari orang lain untuk menghindari pengambilan keputusan yang satu arah dan tergesa-gesa. Kamu harus mengungkapkan masalahmu dengan sebenar-benarnya agar temanmu bisa memberi masukan solusi yang tepat. Jika kamu menceritakannya secara setengah-setengah atau masih ada yang kamu tutupi, kemungkinan apa yang ditangkap temanmu hanya akan menghasilkan solusi yang setengah-setengah juga.


6. Cepat Selesaikan Masalahmu atau Masa Depan Kariermu akan Terhambat

Jangan biarkan masalahmu berlarut-larut. Masih banyak hal menantang lain menantimu di depan

Jangan biarkan masalahmu berlarut-larut. Karena masih banyak hal menarik menanti didepan. Dan pastinya kamu akan lebih senang jika menjalaninya tanpa ada beban. Semakin tinggi posisi seseorang di sebuah perusahaan, biasanya masalah yang akan dihadapi juga lebih besar. Jangan biarkan dirimu terbelenggu dalam tumpukan masalah atau masa depan kariermu akan terhambat.

billyharyanto

http://shintayusnitasari.wordpress.com | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>