Agregator.com

MOTIVASI

Sering Disepelekan! Ini 5 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Kamu Makin Memesona

Jangan terus melihat keatas, kepada orang-orang yang menurutmu istimewa dan lebih baik rupanya. Pahamilah diri sendiri maka kamu akan menemukan bahwa diri ini jauh lebih istimewa dan memesona.

Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing yang membuat setiap pribadi terlihat begitu unik. Tapi buat beberapa individu keunikan ini kadang dipandang sebagai sesuatu yang aneh, tak layak ada. Padahal, dengan segala kesempurnaan yang ada dalam diri saat ini, mestinya kita banyak bersyukur. Banyak lho diluar sana orang-orang yang tidak seberuntung kita.

Jangan terus melihat keatas, kepada orang-orang yang menurutmu istimewa dan lebih baik rupanya. Pahamilah diri sendiri maka kamu akan menemukan bahwa diri ini jauh lebih istimewa dan memesona. Semua bertumpu pada pola pikirmu, pada awal kamu bangun dari tempat tidur, menjejakkan kaki diatas tapak-tapak lantai.

Sukses, bahagia dan pesona akan menghampiri kamu yang selalu menjaga pikiran positif dengan rasa syukur setiap harinya. Tak mudah memang memupuk pikiran seperti ini, setidaknya kamu perlu belajar menjalani hidup seimbang, melakukan kebiasaan-kebiasaan yang menuntunmu untuk selalu berpikir positif. Nah, berikut ada beberapa kebiasaan-kebiasaan sederhana yang bisa membuat kamu hebat dan memesona setiap harinya.

Keseimbangan jiwa dimulai dari raga, latih saja keseimbangan tubuhmu dengan rajin melakukan yoga setiap pagi. Sisihkan 20-30 menit saja untuk menciptakan hari yang lebih ceria.

ritamaher.com

Keseimbangan dalam hidup kita adalah hal yang sangat penting, bayangkan saja saat kita hanya bisa berdiri di atas satu kaki kita, kita harus menyeimbangkan diri kita agar tidak terjatuh. Kita harus menyeimbangkan diri kita tidak hanya pada kaki, tapi tangan, kepala, pandangan, dan juga badan, karena salah gerak sedikit saja kita akan terjatuh. Begitulah hidup, keseimbangan tidak hanya dilakukan oleh satu faktor atau segi kehidupan saja, tetapi seluruhnya agar hidup dapat berjalan dengan normal. Jadi, pahamilah apa itu arti dari keseimbangan sebelum kita memutuskan untuk menyeimbangkan hidup kita.

Rasa bahagia dan pesona gak akan muncul kalau kamu masih saja diliputi rasa takut baik itu soal pekerjaan atau pribadi. Cobalah rileks dan biarkan pikiranmu santai beberapa menit saja. Sesekali berpikir "gimana nanti" juga gak akan membuatmu kehilangan segalanya.

www.pexels.com

Untuk mengembangkan keseimbangan yang sehat antara pekerjaan dan kehidupan, kita terlebih dahulu harus bisa melepaskan rasa takut yang ada dalam diri kita, semisalnya saja jika kita tidak bekerja, maka perusahaan kita akan gagal. Jadi, cobalah melakukan pekerjaan sehari-hari dengan baik, membiarkannya, istirahat dan menyelesaikannya lagi esok hari. Hilangkanlah ketakutan kita akan semua kegagalan dan ketidakselesaian yang mungkin terjadi jika kita meninggalkannya pada saat yang tepat, karena justru ketakutan itu yang akan merusak keseimbangan dalam hidup kita. Bayangkan betapa tidak seimbangnya hidup seseorang yang gila kerja dan mati-matian lembur untuk menyelesaikan pekerjaan yang sebenarnya masih bisa diselesaikan esok hari. 

Aktifitas padat memang sering membuat kita bad mood dan kehilangan pesona, buang jauh perasaan negatif dalam diri dengan belajar membuat jadwal aktifitas pribadi. Saat semuanya teratur perasaan tenang dan bahagia pasti menghampiri.

www.pexels.com

Setiap manusia pasti memiliki aktivitas pribad yang ingin dilakukan dalam hidupnya, jadi daripada hidupmu jenuh dengan pekerjaan dan mengabaikan aktivitas pribadimu, segera buat jadwal aktivitas pribadi yang bisa kamu kerjakan dalam hidupmu. Misalnya saja seperti olahraga, nge-date malam dengan pasangan. Jadi, agendakan untuk setiap harinya waktu untuk acara pribadi yang penting, maka kita akan menemukan kehidupan yang seimbang sebagaimana mestinya. 

Menjadi pekerja keras memang bisa membuatmu terlihat memesona, tapi jika bekerja hingga malam masihkah pesonamu terjaga? Gak ada salahnya menegaskan diri untuk tak menyentuh ragam pekerjaan saat menikmati malam.

upload.wikimedia.org

Jika konsumen atau kolega bisnismu berpikir bahwa baik-baik saja untuk meneleponmu jam 23:00 saat mereka membutuhkan sesuatu, maka jika sekali kamu menerimanya maka mereka akan melakukannya kembali berulang-ulang. Jadi, ada baiknya kita bisa menetapkan batasan kehidupan yang sebaik-baiknya agar hidup dan pekerjaan dapat berlangsung dengan seimbang. Dengan menetapkan batas tegas antara hidup dan pekerjaan kita ini maka hidup kita akan lebih nyaman.

Setiap manusia ada kalanya merasa malas, mager alias males gerak. Memang fenomena mager ini bisa bikin kita gak produktif tapi jika bisa mengelola energi dengan baik gak ada lagi kata mager dalam hidupmu.

www.pexels.com

Setiap manusia memiliki siklus energi alami sepanjang hari. Jika kita berpikir dan selali berhati-hati memanfaatkan siklus energi kita sendiri, kita mungkin akan dapat menentukan saat-saat ketika kita biasanya merasa lebih fokus dan produktif, serta saat di mana kita lebih suka bermalas-malasan di tempat tidur daripada menghabiskan satu menit di depan komputer. Alih-alih mencoba untuk mengatur jadwal kegiatan setiap menit dari waktu kita, ada baiknya kita pun dapat meluangkan waktu untuk mengelaola energi dengan efektif.

Gadispagi

http://www.gadispagi.blogspot.com | [email protected]om

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>