Agregator.com

MOTIVASI

Tak Perlu Pakai Cara Picik, Raih Jabatan Impianmu dengan 5 Langkah Ini

Karena prestasi kerja dinilai dari kegigian dan potensimu,raih jabatan impianmu dengan lakukan 5 trik ini. Asli gak rugi!

Saat menghadapi dunia kerja, sulit rasanya untuk kita menghindari dari persaingan. Baik persaingan untuk mendapatkan sebuah posisi penting maupun persaingan untuk sekedar menjadi karyawan tetap. Karena sulitnya persaingan, beberapa memilih cara kurang etis. Ada yang rela menggelontorkan sejumlah dana hanya untuk bisa menjadi karyawan tetap, ada pula yang bahkan mau sepanjang hidupnya menjadi jongos bagi seseorang yang menjaminkannya sebuah posisi. Tapi apakah itu cara hidup yang akan membuat kita bahagia?

Hilangkan rasa khawatirmu soal persaingan ditempat kerja, terlebih kita sebagai manusia beragama juga sudah tahu kan kalau rezeki itu urusan Tuhan? Dibanding bermain kotor ada baiknya hadapi persaingan di tempat kerja dengan 5 cara sehat ini saja.

1. Soal persaingan ini jangan jadikan beban, sebaliknya buat sebagai sebuah tantangan. Bukankah persaingan bisa mendorongmu menjadi karyawan yang lebih baik? Jangan jadi emosian, hadapi persaingan dengan buat strategi matang demi peningkatan potensimu.

pexel.com

Cara pertama yang perlu dilakukan adalah mencoba untuk berpikir bahwa persaingan di dunia kerja adalah sebuah persaingan yang positif. Tanamkan di benakmu bahwa persaingan adalah hal yang bagus dan membuat setiap karyawan dapat mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dalam menyelesaikan pekerjaan masing-masing.

2.  Sudah paham bagaimana peta persaingan? Giliran kamu meningkatkan keterampilan. Jangan terus begitu-begitu saja hingga tak punya nilai plus. Bagaimana perusahaan akan mempertahankan jika kemampuanmu tak meningkat sedikitpun?

snacknation.com

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah meningkatkan keterampilan. Fokuslah pada apa yang menjadi keunggulan kamu. Hal ini akan mendorongmu untuk melakukan upaya terbaik, mencurahkan energi dan menghilangkan kelemahan yang ada. Cara meningkatkan keterampilan bisa dengan mengidentifikasi keterampilan yang belum atau kurang dikuasai, hubungi atasan dan beri penjelasan yang baik untuk diberikan sebuah pelatihan coba ikuti pelatihan yang diijinkan tersebut.

3. Kadang-kadang kerja lembur itu bukan hanya masalah materi namun menunjukan loyalitasmu pada perusahaan. Jangan bermimpi naik gaji dan jabatan kalau belum mampu berkorban!

gradschoolguru.com

Persaingan dalam dunia kerja adalah peluang untuk menonjolkan kinerja. Ingat, untuk menjalankan cara ini, pastikan kerjaan yang telah diberikan sebelumnya telah selesai dilaksanakan. Apabila telah selesai, cobalah minta pada atasan untuk memberikan tugas tambahan yang sekiranya dapat kamu selesaikan.

4. Sekali-kali mentraktir atasan makan malam juga perlu. Bukan untuk menjilat, hanya sekedar mendekatkan hubungan. Siapa tahu sebenarnya ada unek-unek yang ingin atasan sampaikan tapi tak enak karena hubungan kalian yang terlalu berjarak.

TSMinteractive.com

Peran atasan dalam penilaian karyawan sangatlah penting. Tidak jarang hubungan yang tidak baik dengan atasan menimbulkan kerugian yang cukup parah untuk seorang karyawan. Pastikan bahwa hubungan dan reputasimu baik di mata atasan dan jagalah hubungan tersebut.

5. Saat kamu mampu merangkul para pesaing, disitu kepemimpinanmu dalam team teruji. Dibanding fokus mencari kekurangan dan menjatuhkan pesaing sebaiknya dekati mereka dan rangkul untuk mengerjakan proyek bersama.

forbes.com

Cara terakhir adalah bekerja sama dengan pesaing atau karyawan lain di kantor. Jika pesaing itu butuh bantuan, berikan bantuan terbaik kepadanya. Hal ini sangat penting. Bayangkan, pesaing yang juga merupakan karyawan dapat memberikan rekomendasi kepada atasan bila setiap bantuan atau kerjasama yang kamu lakukan dinilai baik. Jadi, rasanya tidak ada salahnya untuk bekerja sama dengan pesaing-pesaing di kantor tempat kamu bekerja.

BACA JUGA:

Karena Mengeluh Gak Ada Gunanya, Belajar Cintai Pekerjaanmu dengan Lakukan 5 Hal ini

Ini Yang Membedakan Orang Produktif dan Orang Sibuk

Votes


5


7

HT1705

http://https://herotimothy.wordpress.com/ | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>