Agregator.com

OTOMOTIF

3 Cara Bikin Performa Mobil Daihatsu Makin Juara

Pada dasarnya, produk Daihatsu selalu diciptakan dengan teknologi terbaik. Namun, tak ada salahnya memberikan treatment tertentu agar performanya tetap stabil dan tidak mengalami penurunan.

daihatsu.co.id

Kontur di Indonesia dikenal memiliki jalanan yang kompleks, di mana pegunungan dan pantai bisa berada dalam satu area. Tak jarang saat menuju suatu tempat, kamu bakal berhadapan dengan jalur yang menanjak dan menurun. Ditambah lagi, kondisi jalan juga berpengaruh pada kondisi mobil. Guna meningkatkan performa kendaraan dalam menghadapi segala macam medan, beberapa treatment terkadang memang diperlukan. Hal ini bertujuan agar mesin mobil tidak cepat rusak saat diharuskan melewati trek yang terjal. 

Pada dasarnya, produk Daihatsu selalu diciptakan dengan teknologi terbaik. Namun, tak ada salahnya memberikan treatment tertentu agar performanya tetap stabil dan tidak mengalami penurunan. Langkah ini sangat penting guna menjaga kenyamananmu saat berkendara dan menghindari terjadinya trouble di jalan. 

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan performa mobil Daihatsu?

Tingkatkan Asupan Udara Masuk  

Kunci utama performa mobil terletak pada pembakaran yang baik. Agar proses tersebut dapat berjalan tanpa kendala, yang dibutuhkan adalah sirkulasi udara yang lancar. Untuk itu, tingkatkan volume udara dingin yang masuk ke ruang pembakaran dengan memasang Cold Air Intake (CAI). Membuat CAI untuk Daihatsu secara mandiri bisa kamu temukan di berbagai tutorial di internet. Namun bila menemui kesulitan, alangkah baiknya jika kamu mengunjungi dealer suku cadang resmi Daihatsu terdekat.

Upgrade Konverter Katalis  

Sekarang ini sudah banyak tersedia di pasaran konverter katalis yang tidak hanya mampu menyaring udara keluar, tapi juga meningkatkan kemampuan mesin. Ini sangat penting agar performa kendaraanmu tidak mengalami penurunan. Jadi, kunjungi dealer resmi Daihatsu terdekat untuk melakukan upgrade konverter katalis.

Ganti Ban

Selalu perhatikan kondisi banmu. Bagian yang satu ini punya peranan vital untuk menjaga kinerja tungganganmu. Bila diperlukan, ganti ban mobilmu pada periode tertentu. Terlebih bagi kamu yang sering berhadapan dengan jalur terjal. Jangan paksakan berkendara apabila karet ban telah aus. Akan lebih baik jika kamu memakai ban dengan tapak dan alur. Hal ini dijamin ampuh untuk meningkatkan performa kendaraan.

Tiga hal di atas adalah langkah dasar memaksimalkan kemampuan mesin kendaraan. Ada banyak cara-cara lain yang bisa dilakukan. Agar tidak terjadi kekeliruan, ada baiknya mempercayakan perawatan pada ahli mekanik berpengalaman di bengkel resmi mobil  Daihatsu.

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>