Agregator.com

OTOMOTIF

4 Cara Melepas Cutting Stiker Pada Mobil

Sebenarnya, melepas stiker bukan pekerjaan yang sulit. Ada beberapa tips aman dan mudah untuk melepas stiker pada kendaraan. Berikut beberapa cara melepas stiker agar tidak merusak cat mobil kamu.

Daihatsu.co.id

Tentunya sangat menjengkelkan jika kamu pergi ke tempat wisata tiba-tiba mobil kamu sudah ditempelin stiker oleh oknum tidak dikenal. Kamu sepertinya tidak nyaman lantaran mobil kamu bukan ajang promosi gratis bagi tempat wisata tersebut.

Tak hanya itu, jika tidak benar dalam melepas stiker terkadang residu yang ditinggalkan sangat menggangu penampilan kendaraan. Bahkan lebih parah lagi stiker itu bisa merusak cat mobil saat kita lepas dengan paksa. 

Sebenarnya, melepas stiker bukan pekerjaan yang sulit. Ada beberapa tips aman dan mudah untuk melepas stiker pada kendaraan. Berikut beberapa cara melepas stiker agar tidak merusak cat mobil kamu

1. Hair Dryer

Cara pertama adalah dengan menggunakan pengering rambut (hair dryer), prinsip cara ini adalah memanaskan stiker sehingga lem tidak terlalu kuat menempel pada body mobil (lem jadi lembek/ lunak). Panas pada pengering rambut tidak terlalu panas sehingga cukup untuk melemaskan lem stiker akan tetapi tidak sampai merusak cat mobil.

2. Mentega

Mentega juga merupakan cara ampuh untuk membantu mencopot stiker mobil kamu. Mentega memiliki reaksi kimiawai dalam melunakkan dan mengurangi daya rekat lem adhesif stiker atau scoutlet. Caranya mudah dengan membasahi permukaan stiker dengan mentega, tunggu hingga beberapa menit agar stiker melunak. Selanjutnya kamu bisa copot stiker kamu dengan hati-hati.

3. Sabun atau Sampo

Kamu juga bisa gunakan sabun atau sampo untuk melepas cutting stiker. Caranya juga tidak begitu sulit tinggal basahi dahulu permukaan stiker kertas yang ingin dilepas dengan air sabun atau sampo. Selanjutnya gosok perlahan menggunakan kain basah sehingga sisa perekatnya ada pada stiker tersebut terlepas.

4. Minyak Kayu Putih atau Bensin

Bahan lainnya yang bisa kita gunakan yakni minyak kayu putih atau bensin. Hampir sama dengan mentega, minyak kayu putih atau bensin tinggal oleskan saja ke stiker di mobil kamu.Tunggu hingga beberapa menit, selanjutnya dilepas pelan-pelan nanti lama-lama stiker lepas. Setelah stiker terlepas maka bersihkan sisa lemnya dengan lap yang dibasahi minyak kayu putih sampai tidak berbekas

BACA JUGA:

Yuk Bikin Dashboard Daihatsu Cantik dan Bersih Kembali!

Gak Perlu Membawa Ke Jasa Cuci Mobil Jika Kaca Mobilmu Berjamur, Kamu bisa Bersihkan Sendiri di Rumah dengan 4 Cara Ini

Votes


9


12

Aglar

http://Aglar.blogspot.com | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>