Agregator.com

OTOMOTIF

Hilangkan Bintik dan Noda pada Spion dengan 4 Cara Ini

Tak perlu sentuhan para ahli karena merawat spion bisa dilakukan sendiri. Merawat spion cukup sederhana, hanya perlu perhatikan poin-poin dibawah ini:

Daihatsu.co.id

Seperti halnya body mobil yang selalu kamu usahakan nampak kinclong, spion mobil juga sudah seharusnya terawat. Jika tampilan kaca spion kotor akan mengganggu pandangan, terutama ketika kamu ingin melihat tampilan belakang terlebih ketika memarkir atau memundurkan mobil. Naah, agar nampak selalu bersih spion tentu wajib dirawat.

Tak perlu sentuhan para ahli karena merawat spion bisa dilakukan sendiri. Merawat spion cukup sederhana, hanya perlu perhatikan poin-poin dibawah ini:

a. Kualitas pembersih kaca yang baik

Kaca spion yang sering berada dibawah sinar matahari langsung berpotensi jamuran, sebab cahaya matahari diketahUi dapat membuat kotoran menempel semakin kuat. Nah kotoran ini jika tidak segera dibersihkan akan mengalami oksidasi dan berubah menjadi jamur. Jika tidak dibersihkan dengan pembersih kaca yang baik tentunya kotoran akan tetap menempel. Hal penting yang mesti diingat adalah lap yang digunakan mesti bersih dan jangan lupa untuk selalu mengelap spiop sehabis dicuci atau terkena air hujan, sebab air yang dibiarkan mengering sendiri dapat merusak spion.

b. Hindarkan dari panas

Ketika hendak membersihkan spion pindahkan dulu mobil ketempat teduh dan jangan langsung dibersihKan, tapi tunggu hingga suhunya turun. Permukaan spion yang panas lalu dibersihkan dengan air dingin akan menyebabkan air menguap dengan sangat cepat, walhasil berpotensi meninggalkan bintik-bintik dan garis-garis yang kadang sulit dihilangkan.

c. Jangan menggunakan pembersih multiguna

Banyak pemilik kendaraan serampangan memilih pembersih, inginnya satu untuk semua. Namun ternyata justru akan merusak kaca spion. Untuk amannya, gunakan pembersih kaca yang memang dikhususkan untuk membersihkan cermin, kaca, jendela mobil dan kaca belakang. Jangan pilih pembersih serbaguna dengan banyak busa, karena pembersih jenis ini dapat meninggalkan goresan dan noda. Selain itu, hindari produk yang mengandung amonia, karena dapat menyebabkan pengeringan dan masalah lainnya.

d. Hindari semprotan langsung, jika menggunakan pembersih dengan bahan spray

Jangan menyemprotkan langsung cairan spray ke spion, tapi semprotkan dulu ke kain pembersih barulah bersihkan spion. Cara ini membantu menghindarkan spion dari kemungkinan bintik-bintik yang disebabkan cairan spray yang mudah menguap.

Demikian beberapa tips membersihkan spion yang bisa coba kamu aplikasikan. Dengan tips ini, kamu pasti bisa menjaga kaca mobil tetap bersih dan berkilau.

BACA JUGA:

5 Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan

3 Kunci Merawat Mobil Baru

Votes


6


7

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>