Agregator.com

OTOMOTIF

Hindari Insiden Fatal, Daihatsu Kembangkan Smart Assist III

Daihatsu tengah mengembangkan Smart Assist III, fitur yang mengutamakan sistem untuk menghindari insiden fatal.

www.daihatsu.co.id

Daihatsu tidak pernah kompromi dengan isu keselamatan. Pabrikan asal Jepang tengah mengembangkan Smart Assist III. Fitur ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya, yaitu Smart Assist. Fitur ini mengutamakan sistem menghindari insiden fatal. Fitur safety terbaru ini dipasangkan pada varian Daihatsu Tanto, Sloper dan Welcome Seat yang dirilis akhir 2016 lalu. Sekadar informasi, fitur ini kali pertama diadopsi pada tahun 2012 silam. Fungsinya tidak lain untuk mereduksi insiden di jalan dalam penggunaan transporter sehari-hari. Setidaknya ada 9 model transporter kompak yang notabene didominasi mobil mungil.

Kembali ke Smart Assist III, fitur ini diklaim mampu mendongkrak performa dibanding sebelumnya. Paling kentara kehadiran Compact Stereo Camera yang diklaim terkecil di dunia dalam dunia otomotif.  Fitur ini bakal menghidari pengemudi saat insiden fatal terjadi. Mekanismenya, saat fungsi pengereman hadir, jarak kecepatan bakal menyesuaikan dengan pengaktivasian fitur ini. Selain itu, fitur ini juga dipasang pertama kali di lampu jauh (auto high beam) yang meningkatkan safety berkendara di malam hari.

Tidak hanya cocok pada Tanto saja, informasinya transporter yang lebih mungil juga bisa mengadopsi Smart Assist III. Dan tidak kalah penting, harga tetap sama dengan sebelumnya. Artinya, konsumen mendapatkan produk terbaru dengan teknologi safety canggih milik Daihatsu.

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>