Agregator.com

OTOMOTIF

Lakukan 3 Hal Ini Agar Mobil Irit BBM

Baik menjelang maupun setelah Lebaran, aktivitas mudik sudah menjadi ritual bagi masyarakat Indonesia kebanyakan. Ada yang melakukannya dengan memanfaatkan alat transportasi umum, tapi tak sedikit pula yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun motor.

Khusus untuk pemudik yang menggunakan mobil, umumnya jarak tempuh yang harus dilalui terbilang cukup jauh. Karena itulah tak heran jika konsumsi BBM mobil benar-benar menguras kantong lantaran harus keluar-masuk SPBU selama perjalanan dari asal ke tempat yang dituju.

Memang konsumsi BBM tiap-tiap mobil pada dasarnya tak pernah sama karena bergantung pada banyak faktor. Ada mobil yang cukup irit lantaran telah dibekali dengan teknologi terkini berupa fitur penghemat BBM, tapi ada juga yang relatif boros karena spek-nya masih tergolong jadul atau memang sengaja didesain sebagai mobil yang tidak terlalu fokus pada kemampuan untuk menghemat BBM.

Pun demikian apapun jenis mobilnya, konsumsi BBM selalu jadi masalah serius jika mobil digunakan untuk menempuh rute mudik yang relatif tidak singkat. Tapi untungnya selalu ada cara untuk mengakali hal tersebut, sehingga perjalanan mudik terasa lebih nyaman lantaran konsumsi BBM-nya irit.

Untuk mengetahui apa saja rahasia...

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>