Agregator.com

OTOMOTIF

Yuk Antisipasi Rasa Kantukmu Saat Mengemudi dengan Cara Berikut

Rasa kantuk memang menjadi musuh besar kala mengemudi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka antisipasi dengan cara berikut.

http://paduan.co

Rasa kantuk yang begitu hebat, pada waktu sahabat seharusnya fokus mengemudi tentu sangat mengganggu. Jika tidak segera diatasi, hal ini sangat berbahaya buat sahabat yang sedang melakukan perjalanan menggunakan mobil.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk atasi rasa kantuk saat mengemudi, seperti makan permen atau cemilan ringan yang wajib sahabat siapkan di bagasi kecil dalam kabin mobil. Trik ini berguna jika alami kantuk secara tiba-tiba, dengan mengalihkan perhatian dari rasa kantuk dengan mengunyah makanan. 

Cara lain yang bisa digunakan saat bepergian jarak jauh adalah, usahakan ajak keluarga atau teman untuk mengobrol didalam mobil. Hal itu bisa menjadi cara yang ampuh, karena dengan mengobrol dapat mengalihkan perhatian sahabat dari rasa kantuk yang melanda.

Tapi yang harus diperhatikan adalah jika jarak mengemudi cukup jauh dan rasa kantuk yang menyerang benar-benar mengganggu, ada baiknya tepikan kendaraan di tempat peristirahatan yang aman dan tidur sejenak. Jangan paksakan diri karena hal ini sangat berbahaya, dan dengan tidur sejenak bisa mengembalikan kondisi tubuh kembali fresh.

BACA JUGA :

3 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Saat Berkendara Jauh dan Lama

Aplikasi Musik Penghilang Sepi Ketika Berkendara Sendiri

Votes


5


7

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>