Agregator.com

TECHNOLOGY

5 Aplikasi yang Bisa Membantumu Mengembangkan Bisnis Tanpa Harus Makan Banyak Biaya

Dengan bantuan aplikasi yang canggih inilah kamu bisa lebih menghemat waktu dan tenaga namun bisnis tetap berjalan lancar. Mau tau apa sajakah aplikasi tersebut ?

www.pexels.com

Dijaman yang berbasis teknologi seperti sekarang ini, banyak aplikasi yang bisa memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal, salah satunya adalah aplikasi yang bisa membantumu dalam mengatur keuangan. 

Apalagi jika kamu adalah seorang pengusaha, tentunya menginginkan sebuah aplikasi yang bisa memudahkanmu untuk mengelola uang pribadimu maupun uang yang akan digunakan untuk mengembangkan bisnis. Dengan bantuan aplikasi yang canggih inilah kamu bisa menghemat waktu dan tenaga namun bisnis tetap berjalan lancar. Mau tau apa sajakah aplikasi tersebut ?

1. Sistem Pembayaran Mobile

Berbeda dari jaman dulu, kini pembayaran sudah dipermudah dengan sistem pembayaran mobile yang menjadi andalan bagi setiap orang yang menjalankan bisnis. Dengan menggunakan alat pembayaran seperti Mobile Banking, kamu sudah memberi kemudahan bagi para pelanggan yang ingin melakukan transaksi bisnis denganmu. Kamu dapat melakukan proses debit yang lebih gampang dan dengan mudah dapat melakukan pembayaran utnuk barang dan jasa. 

2. Groupware berbasis Cloud

Jika kamu ingin mengembangkan bisnis tetapi tidak ingin membayar server Exchange, groupware berbasis cloud bisa menjadi solusi untuk bisnismu. Kamu bisa menggunakan Zoho atau Google dimana dengan alat ini kamu bisa menemukan beberapa apliaksi yang bisa memperluas jaringan bisnismu. Dengan menggunakan Groupware berbasis cloud , kamu bisa mengembangkan bisnis tanpa harus menguras anggaran untuk bisnismu. 

3. Software Pengembangan Website

Jika kamu memiliki alat yang mampu membantumu dalam  membangun sebuah website untuk bisnismu, maka manfaatkanlah aplikasi tersebut. Memang dibutuhkan ketelitian saat kamu mengembangkan website sendiri, kamu harus menyewa server maupun mendesain website sendiri. Tapi hasilnya, kamu bisa lebih menghemat biaya dan anggaran bisnismu daripada harus membayar sejumlah uang kepada perusahaan web developer

4. Crowdsourcing

Crowdsourcing merupakan media promosi dan sebagai media untuk menumbuhkan citra bisnis secara gratis. Kamu bisa mempromosikan produkmu melalui aplikasi yang bernama Fundable dan Kicksarter. Kedua Aplikasi tersebut sangat berguna untuk menarik perhatian para konsumen ataupun pembeli tentang produk yang kamu jual. Kamu cukup memasukkan produkmu dalam aplikasi tersbut dan para konsumen akan melakukan review terhadap produkmu. 

5. Linux dan Open Source

Linux dan Open Source Platform berguna untuk membantumu dalam mengatur jalannya bisnismu. kedua aplikasi  tersebut akan bekerja persis seperti sumber daya manusia bekerja. Dengan ini tentunya kamu tidak perlu membayar gaji karyawan karena ada Linux dan Open Source, sehingga kamu bisa menyimpan lebih banyak uang. 

BACA JUGA :

Ini Tren Desain Website Terbaik di 2016

Bukan Cuma Murah, Ini 7 Keuntungan Merakit Komputer Sendiri

Votes


7


7

Aglar

http://Aglar.blogspot.com | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>