Agregator.com

TECHNOLOGY

5 Jam Tangan Termahal Didunia yang Harganya Nggak Masuk Akal

Bagaimana jika harga satu buah jam mengalahkan harga satu buah mobil keluaran terbaru? Apa kamu rela merogoh kocek sedalam itu hanya untuk memenuhi penampilan berkelasmu?

Jam tangan merupakan salah satu fashion item yang wajib dipunyai oleh hampir semua orang. Memakai jam tangan mewah dengan merek tertentu membuat penampilan seseorang menjadi pas dan terlihat berkelas. Dilihat dari segi material yang digunakan dan lamanya proses pembuatan, tak mengherankan jika ada beberapa merek jam terkenal memberikan banderol harga mencapai puluhan hingga ratusan juta. 

Tapi bagaimana jika harga satu buah jam mengalahkan harga satu buah mobil keluaran terbaru ? Apa kamu rela merogoh kocek sedalam itu hanya untuk memenuhi penampilan berkelasmu ? Berikut 5 merek jam termahal di dunia dengan harga mencapai puluhan miliar rupiah.

1. Breguet Grande Complication - Marie Antoinette

www.bocadolobo.com

Ini merupakan jam paling mahal didunia, yakni dijual dengan harga 396 Miliar Rupiah. Jam ini merupakan permintaan Marie Antoinette, Ratu Perancis pada masa itu dan dibuat oleh Abraham-Louis Breguet pada tahun 1782 dan selesai pada tahun 1827, yang diselesaikan oleh anaknya setelah empat tahun kematiannya. 

Jam ini terlihat eksklusif pada masa itu karena terbungkus emas, memiliki mekanisme yang rumit dalam menjalankannya dan menggunakan safir untuk mengurangi gesekan. Sayangnya, Marie Antoinette tidak bisa melihatnya, karena jam tersebut  baru selesai 34 tahun setelah dia dieksekusi.

2. Chopard 201 Carat

www.pinterest.com

Jam ini memang pantas jadi salah satu jam termahal didunia, karena berhiaskan 874 berlian langka. Jam ini dijual pertama kali pada tahun 2000 dengan harga  330 Miliar Rupiah.

Jam ini dibuat dengan detail yang rumit dan pembuatannya sangat sulit. Bentuk berlian di dalam jam ini pun berbagai macam, di antaranya bentuk hati, buah pir, bulat dengan ukuran variatif.

3. Patek Philippe - Henry Grave - Pocket Watch

www.dailymail.co.uk

Bila dilihat dari sejarahnya, jam ini dibuat pada tahun 1933 oleh Patek Philippe untuk seorang bankir yang bernama Henry Graves dengan desain yang paling rumit dan kompleks di dunia dengan lebih dari 24 fungsi, sehingga membutuhkan lebih dari 5 tahun untuk menyelesaikan pembuatan jam tersebut. Selain lamanya waktu pembuatan, jam ini juga terbuat dari emas 18 karat, maka tak heran jika jam ini dijual seharga 145,2 Miliar Rupiah. 

4. Hublot - Big Bang 

www.montres-de-luxes.com

Dari segi material, jam ini hanya fokus pada satu bahan saja yaitu berlian dan  menggunakan kurang lebih 1.280 berlian untuk membuat satu jam tangan dengan berat minimal tiga karat. Untuk mendapatkan berlian tersebut juga membutuhkan waktu lebih dari satu tahun, setiap batu di potong oleh ahli perhiasan dari New York dengan pengalaman lebih dari 40 tahun untuk emmastikan semuanya terpotong dengan indah dan tepat.

Maka tak heran jika jam ini memiliki harga mencapai 66 Miliar Rupiah. Konon Penyanyi Beyonce Knowles membelikan jam ini untuk suaminya Jay-Z sebagai hadiah ulang tahun yang ke-43.

5. Louis Moinet Meteoris Watch

www.fashionrunawayblog.com

Terakhir adalah jam tangan Louis Moinet Meteoris Watch. Jam tangan ini dibanderol mencapai harga USD 4,6 juta atau setara dengan 52,900 Miliar Rupiah. Sebetulnya jam tangan ini terdiri dari 4 jam yang dijual dalam satu set. Jam ini unik karena setiap jamnya terbuat dari material yang diambil dari meteorit planet mars, materi yang diambil dari bulan, dari asteroid dan juga meteor kuno yang terkenal dengan nama Rosetta Stone. 

Votes


11


7

Aglar

http://Aglar.blogspot.com | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>