Agregator.com

TECHNOLOGY

Nggak Cuma Bebas Macet, Tapi Kamu Juga Bisa Hemat Bensin dengan Aplikasi Berikut

Untuk menghemat bensin bukan hanya mencekik aliran bensin dari tangki ke karburator (injector) dan ke ruang bakar, tapi sahabat bisa manfaatkan beberapa aplikasi, salah satunya dengan memantau jalur macet dari gadget.

www.mobilwow.com

Selain model, desain dan fitur yang ditawarkan produsen smartphone. Fitur aplikasi pada smartphone berkembang seiring dengan kebutuhan penggunanya, makanya sebagai pengguna harus mampu memaksimalkan aplikasi yang ada didalam smartphone tersebut. Salah satunya ada aplikasi yang cukup membantu Sahabat dalam berkendara, bahkan mampu membuat irit bensin alias bahan bakar minyak (BBM).

Untuk menghemat bensin bukan hanya mencekik aliran bensin dari tangki ke karburator (injector) dan ke ruang bakar, tapi sahabat bisa manfaatkan beberapa aplikasi, salah satunya dengan memantau jalur macet dari gadget.

Nah, beberapa aplikasi yang bisa kamu pilih diantaranya adalah pantau kemacetan dari social media seperti Facebook, Twitter atau Path. Dari aplikasi tersebut kemacetan bisa diketahui real time dari teman, kerabat hingga komunitas. Semua bisa didapat dengan mudah melalui perangkat smartphone atau tablet. Jika mau lebih komplit, berita seputar macet juga bisa kamu dapatkan dengan mengikuti account twitter @pantaumacet, @JalanMacet dan @jalurmacet. Bahkan jika berada di daerah tertentu bisa ikuti info di daerah tersebut seperti contoh @infobdg atau lainnya.

Sahabat yang suka berselancar internet bisa dapatkan informasi soal macet lewat portal website, contohnya Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang menyediakan situs dengan alamat website http://hubdat.web.id. Bisa juga Ditlantas Polda Metro Jaya yang melansir website Traffic Management Center dengan alamat www.tmcmetro.com.

Pengguna smartphone berbasis Android langsung aja unduh aplikasi Indonesia CCTV melalui App store atau Play store dari gadget-nya. Aplikasi ini dapat memantau jalur macet di beberapa wilayah Indonesia. Nah, yang lagi ramai sekarang ini unduh aplikasi Waze Social GPS Maps dan  Trafic dari menu Play Store atau App Store. Lewat aplikasi gratis ini pengendara sudah bisa berjaga-jaga mau lewat jalur mana yang tidak macet.

Coba yuk...

BACA JUGA :

Aplikasi Mobile Shop and Drive, Solusi Tepat Saat Mobil Mogok

Anavigo, Aplikasi Berkendara yang Akan Membuatmu Nyaman Sampai Tujuan

Votes


4


5

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>