Agregator.com

TECHNOLOGY

Saat Layar Smartphonemu Gerak-Gerak Sendiri, Atasi dengan 4 Cara Ini

Daripada parno dan mikir negatif, mending kita cek langsung deh bagaimana cara mengatasi layar smartphone yang bergerak-gerak sendiri. Berikut ini solusinya:

Nggak cuma kursi goyang kesukaan nenek yang suka gerak-gerak sendiri kalo tiap malam Jum'at. Tapi, smartphone kini yang super canggih pun layarnya suka bergerak sendiri meski nggak disentuh. Bikin greget sih, apalagi kalau kita sedang buru-buru mau kirim email atau membalas chat. Fenomena layar sentuh yang bergerak sendiri tanpa perintah kita ini sering terjadi pada beberapa merek smartphone. Mulai dari yang mahal sampai yang murah, dan masalah ini biasanya terjadi pada saat kita melakukan pengisian batre.

Daripada parno dan mikir negatif, mending kita cek langsung deh bagaimana cara mengatasi layar smartphone yang bergerak-gerak sendiri. Berikut ini solusinya:

Gunakan charger asli smartphone kamu, untuk menghindari arus listrik yang bocor

Gunakan charger asli smartphone

Kadang kita suka sembarangan menggunakan charger saat hendak mengisi daya ponsel yang sudah habis. Padahal dibuku manual kita sudah disarankan untuk menggunakan charger yang asli dan bawaan dari smartphone. Penggunaan charger bawaan dapat menghindari kebocoran arus statis yang mungkin sekali terjadi saat proses charging, yang kemudian berimbas terganggunya sensor layar sentuh. Sberlum terjadi hal yang tidak diinginkan, lebih baik mulai kini gunakan produk asli.

Jika terpaksa menggunakan kabel data lain, maka pilih kabel data yang memiliki penghambat arus

Pilih kabel data yang memiliki penghambat arus

Ketika terpaksa menggunakan charger atau mungkin kabel data pengganti, mengingat kabel data yang asli hilang atau sudah rusak, sebaiknya gunakan kabel data yang dilengkapi dengan penghambat arus atau ferrite bead. Karena kabel data ini cenderung lebih aman dan dapat mengisolasi arus listrik yang masuk ke smartphone agar tidak terjadi konslet atau error pada elemen touch screen.

Elemen touchscreen yang harus diganti karena memang sudah rusak

Elemen touchscreen yang harus diganti karena memang sudah rusak

Beberapa layar smartphone sangat sensitif dengan gesekan. Jika menaruhnya serampangan seperti di saku celana jeans yang ketat, maka resiko layar eror dapat meningkat dua kali lipat. Biasanya kerusakan yang diakibatkan hal ini akan memengaruhi elemen hardware. Sementara untuk urusan hardware tidak ada jalan keluar selain menggantinya dengan yang baru.

Ada baiknya sebelum beli smartphone kamu baca dulu artikel 4 Pertimbangan Sebelum Memilih Smartphone Berkualitas Sesuai Kebutuhan ini. Jangan sampai salah beli dan menyesal dikemudian hari.

Gunakan kepala charger original 

Gunakan kepala charger original

Ternyata bukan soal kabel data saja yang perlu diperhatikan saat hendak mengisi daya. Karena kepala charger yang orisinal pun sangat penting untuk diperhatikan. Jangan mudah terpengaruh harga murah dan warna menarik yang ditawarkan saat hendak membeli kepala charger. Namun yang terpenting adalah, membeli yang orisinal. Karena kinerja pengisian daya itu akan mempengaruhi kebocoran arus pada smartphone

Jadi, mulai sekarang ada baiknya kamu memperhatikan semua hal itu untuk mengatasi masalah smartphone layar sentuh kamu yang suka gerak-gerak sendiri. Nggak perlu parno atau langsung melempar ponsel, cukup perhatikan apakah perangkatmu asli atau palsu, dan adakah kebocoran arus saat pengisian daya.

BACA JUGA:

Smartphonemu Lelet? Mungkin 5 Aplikasi Ini Penyebabnya

Smartphone Tidak Bisa Dicharge ? Lakukan 6 Langkah Berikut

Votes


6


8

Gadispagi

http://www.gadispagi.blogspot.com | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>