Agregator.com

TECHNOLOGY

Sering Dilupakan! Ini 5 Cara Biar Sinyal Ponselmu Kencang Selalu

Jangan buru-buru menghubungi operator hanya untuk memastikan kenapa internet kamu nggak jalan. Karena sebetulnya kamu sendiri sudah bisa mengatasinya dengan mudah.

lifehack.com

Banyak hal yang sering dikeluhkan oleh para pengguna smartphone Android, salah satu yang terbanyak dikeluhkan adalah mengenai tidak stabilnya sinyal yang ditangkap oleh smartphone. Apalagi saat ini internet sudah jadi bagian kehidupan sehari-hari. Rasanya hampa tanpa smartphone kesayangan kamu di tangan dan tidak terhubung ke sinyal internet. 

Jangan buru-buru menghubungi operator hanya untuk memastikan kenapa internet kamu nggak jalan. Karena sebetulnya kamu sendiri sudah bisa mengatasinya dengan mudah. Berikut adalah hal yang perlu kamu perhatikan saat sinyal koneksi HP mu yang hilang.

1. Gunakan WIFI

Banyak jalan menuju Roma, katanya begitu. Jaringan internet operator kamu nggak bisa diandalkan? Posisi kamu bisa terhubung sinyal WiFi? Salah satu cara termudah yakni kamu hubungkan saja dengan sinya wifi. Apalagi di kota-kota besar Indonesia sudah menawarkan WiFi. Kita hubungkan saja dengan sinyal Wifi, memang banyak memberikan password namun kamu bisa berlangganan sinya wifi yang tersebar.

2. Sudah Cek Baterai?

Kalau SMS atau pesan lain yang kamu kirimkan ternyata delay, cobalah cek baterai ponsel. Smartphone biasanya akan menerapkan mode penghematan daya saat baterai tinggal sedikit. Mode ini bisa saja memutus sementara koneksi ke jaringan, karena untuk memindah koneksi dari satu pemancar ke pemancar lain memang memakan banyak daya. Nah, kalau ternyata masalah sinyal pada ponsel disebabkan hal ini, cukup charge saja dan semuanya akan selesai.

3. Airplane mode

Pasang Airplane Mode selama tiga detik, lalu matikan kembali mode tersebut. Cara ini akan me-refresh koneksi ke jaringan operator seluler yang Anda gunakan. Selain itu bisa saja ponsel Anda akan terhubung ke pemancar sinyal yang lokasinya paling dekat dengan lokasi menelepon. Dengan demikian, sinyal yang dipancarkan dan diterima ponsel akan lebih kuat, suara saat menelepon pun lebih jernih.

4. Dekati Pemancar Sinyal

Bila panggilan suara terputus-putus, cobalah cari pemancar terdekat dan berjalanlah mendekat ke arahnya.  Dengan demikian kamu bisa mendapat sinyal yang lebih kuat, dan otomatis koneksi ponsel mengarah ke satu pemancar itu.

5. Jauhilah Tempat Yang Padat

Terakhir bila ingin lancar untuk untuk menelepon maupun menggunakan internet, lebih baik hindari tempat yang begitu ramai. Setiap orang pastinya memiliki HP dan tempat ramai pastinya membuat sinyal menjadi lemah karena sinyal saling bertabrakan.

BACA JUGA:

Smartphonemu Lelet? Mungkin 5 Aplikasi Ini Penyebabnya

4 Pertimbangan Sebelum Memilih Smartphone Berkualitas Sesuai Kebutuhan

Votes


7


7

Aglar

http://Aglar.blogspot.com | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>