Agregator.com

TRAVEL

Bosan Pantai di Jogja Itu-Itu Saja? Main Yuk ke Pantai Pasir Putih Indrayanti

Selain Pantai Parangtritis, Baron dan Krakal, Yogyakarta masih memiliki Pantai Indrayanti yang siap menggoda Sahabat dengan pasir putih nan lembut.

www.indonesiaituindah.com

Jika berlibur ke Yogjakarta, salah satu destinasi wisata yang tak boleh ketinggalan adalah mengujungi pantai Parangtritis. Karena pantai yang berada di wilayah paling Selatan kota Gudeg ini, termasuk yang paling dekat jaraknya.

Akan tetapi, pantai yang 'beken' di Yogjakarta ternyata bukan cuma Parangtritis, Baron atau Krakal saja. Sebab jika kamu mau melakukan perjalanan lebih ke Timur lagi, sahabat akan menemukan pantai yang tak kalah cantiknya dari 3 pantai tersebut, yaitu Pantai Indrayanti. Meski pantai ini tergolong wisata yang masih baru di daerah istimewa Yogyakarta, tapi dari jejeran pantai di gunung kidul yang membentang dari barat ke timur, pantai Indrayanti memiliki nilai tersendiri di hati para pengunjungnya. 

Nama Pantai Indrayanti kabarnya diambil dari salah satu nama keluarga pemilik Cafe terbesar di pantai ini. Padahal menurut warga sekitar, nama asli dari pantai ini sebenarnya adalah pantai Pulang Sawal. Tapi karena banyak pengunjung berpatokan dengan cafe, nama pantai pun ikutan berubah.

Letak Pantai Indrayanti bersebelahan dengan Pantai Sundak, tepatnya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupatan Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika ditempuh dari Yogyakarta, pantai ini berjarak kurang-lebih 70 km dan membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam untuk bisa sampai ke pantai.

Fasilitas yang tersedia juga cukup memadai. Di pantai yang terbenatng pasir putuh nan lembut ini ada cukup banyak gazebo untuk para wisatawan bersantai sambil menikmati keindahan pantai dengan semilir anginnya. Selain itu juga tersedia permainan jet-sky yang bisa disewa oleh para wisatawan untuk menikmati pantai dengan cara yang berbeda.

Jika sahabat ingin berkunjung ke obyek wisata ini, kamu harus jaga kebersihan. Sebab pengelola dibantu Pemda setempat memberikan aturan sangat ketat. Salah satunya adalah adanya aturan denda sebesar Rp.10.000,- kepada siapapun yang terbukti membuang sampah sembarangan, maka tak heran jika pantai ini terlihat lebih bersih dan menyejukkan mata dibanding pantai lainnya. 

BACA JUGA :

Berkeliling Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta

Deretan Pantai Indah yang Dapat Kamu Temui di Lombok

Votes


2


2

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>