Agregator.com

TRAVEL

Dengan Cita Rasa yang Khas dan Unik, Bikin Sate Taichan Kini Makin Digemari

Sate Taichan tak sama seperti sate pada umumnya, cicipin yuk gurihnya sate tanpa olesan kecap atau bumbu kacang ini !

www.pergikuliner.com

Para pecinta kuliner pasti sudah tak asing lagi ketika mendengar nama Sate Taichan, tapi bagi sebagian orang yang belum pernah mencoba pasti bertanya-tanya, jenis sate apa gerangan? apalagi Sate Taichan cukup familiar di telinga belakangan ini. Penasaran sama makanan yang satu ini, yuk kita coba icip-icip Sate Taichan di salah satu kedai makanan yang berlokasi di Jl. Cidodol, Jakarta Selatan. Kebetulan tempat makan ini juga memasang banyak banner bertuslikan Sate Taichan, baik di sekitar kedai maupun di pinggir jalan.

Sate Taichan adalah sate ayam yang dibakar tanpa olesan kecap atau bumbu kacang seperti sate pada umumnya. Namun meski begitu, agar daging ayamnya tetap terasa nikmat, sebelum dibakar sate ini lebih dulu diberi bumbu sederhana seperti garam dan sedikit perasan jeruk nipis lalu diberi sambal.

Saat sate terlihat matang, memang tidak tampak ada warna gosong di permukaan sate, justru akan  terlihat putih pucat dan keras, namun saat dimakan sate ini terasa nikmat dengan cita rasa yang khas. Semakin nikmat jika sate ini ditemani potogan lontong plus sambal berwarna kuning khas Sate Taichan.

Kini Sate Taichan dapat dengan mudah ditemui di beberapa lokasi khususnya di Jakarta, bahkan beberapa kedai sate ada yang menjajakan pada siang atau malam hari. Salah satu sentra Sate Taichan yang terkenal adalah di Senayan, tepatnya di depan pintu gerbang Stadion Gelora Bung Karno, Jalan Plaza Barat. Ada lebih dari sepuluh kedai menjual sate ini di lokasi tersebut.

Menurut cerita, Sate Taichan sendiri bermula dari tukang sate ayam di kawasan Senayan yang dapat ilmu dari konsumennya. Adalah Amir, yang mengklaim sebagai pelopor hidangan bernama Sate Taichan itu, seperti dikutip di media online KompasTravel, Rabu (4/1/2017).

Berdasar pengakuan Amir, resep Sate Taichan ditemukan dari konsumennya yang berasal dari Jepang. Saat itu pasangan asal Jepang dan Indonesia ini, meminta izin mengolah sate sendiri yaitu Sate mentah diberi bumbu garam dan jeruk nipis. Setelah matang, puluhan tusuk sate hanya dihiasi potongan lontong dan sambal khas sate tanpa bumbu kacang ataupun kecap. Gimana, makin penasaran kan seperti apa nikmat dan gurihnya sate ini? Yuk cobain !

BACA JUGA :

Mencicipi Sate Paling Lezat di Padang

Enaknya Rasa Sate Domba di Yang Good Korean BBQ Lamb Restaurant! Restoran Halal dengan Suasana Ala Drama Korea

Votes


3


9

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>