Agregator.com

TRAVEL

Hempas Lelah Sejenak di Situ Patenggang Ciwidey

Untukmu yang ingin meredam padatnya rutinitas harian dengan pelesiran ke danau, Situ Patenggang Ciwidey bisa menjadi solusi yang tepat.

http://tekooo.com

Dari sejumlah tempat wisata di Bandung dan sekitarnya, pesona alam Situ Patenggang merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Situ Patenggang yang dulu disebut Situ Patengan, merupakan danau yang cukup luas dan berlokasi di kawasan wisata Ciwidey-Bandung. 

Ciwidey sendiri berada di daerah ketinggian 1.600 mdpl, dan berjarak kurang lebih 47 km dari kota Bandung. Jika ditempuh menggunakan kendaraan pribadi bisa memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam.

Kala menuju lokasi Situ Patenggang, sahabat bakal disuguhkan eksotisnya panorama alam sekitar. Hamparan kebun teh hijau bak permadani terbentang luas sejauh mata memandang. Belum lagi embusan udara sejuk khas pegunungan, semilir-semilir mendekap tubuh.

Danau seluas 45.000 hektar itu kini sudah tertata apik, dengan adanya berbagai fasilitas publik hingga akses jalan dan akomodasi yang memadahi. Sahabat Daihatsu dengan mudah menjumpai lahan parkir, rumah makan, gazebo, mushola, penginapan, penyewaan perahu, sepeda air, toko suvenir, toko buah, hingga toilet umum.

Sedang kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di antaranya bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, mengelilingi Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh, atau sekedar berpiknik di pinggiran danau. Untuk menuju ke kawasan wisata yang terkenal ini kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 15,000/orang.

BACA JUGA :

Nasi Kalong Bandung, Nasi Hitam yang Lezatnya Luar Biasa

3 Oleh-Oleh yang Harus dibeli Saat Plesir ke Bandung

Votes


4


4

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>