Agregator.com

TRAVEL

Lepaskan Penat Sesaat dan Dengarkan Alunan Biola Gratis di Taman Suropati

Tidak sekadar ajang bermain dan berolah raga saja, di Taman Suropati kamu juga bisa mendengarkan alunan biola dari komunitas musik Taman Suropati Chamber setiap hari Minggu.

www.youtube.com

Jika bosan dengan tempat hang out yang itu-itu saja di kota Jakarta, mungkin kamu bisa mengunjungi alternatif tempat nongkrong gratis, salah satunya adalah Taman Suropati Jakarta. Lokasinya berada di pertemuan Jalan Diponegoro dan Jalan Imam Bonjol. Meski semua taman kota terlihat sama saja, namun ada yang menarik dari taman Suropati, yaitu adanya patung-patung artistik yang menghiasi tiap bagian taman warisan Belanda itu. Belum lagi tampak sekumpulan burung Merpati yang dilepas bebas, tentu dengan rumah panggungnya yang tinggi. Pengunjung bisa melihat, bercanda juga bisa memberi makan hewan-hewan yang dilindungi tersebut.

Di taman ini kamu juga bisa sambil berolah-raga dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Bahkan buat kamu yang sekedar ingin menikmati sejuknya udara, bisa melihat pepohonan cukup tinggi sambil leyeh-leyeh di bangku santai yang memang disiapkan pengelola taman. 

Nah menariknya, setiap Minggu pagi sampai sore ada komunitas pemain musik yang menamakan diri Taman Suropati Chambers yang bermain dan berlatih di sana. Anggota komunitas ini telah mencapai lebih dari 100 orang yang kebanyakan pemain biola dan gitar.

Taman Suropati tampaknya bukan lagi menjadi tempat olah raga dan rekreasi semata. Tapi juga menjadi penyalur kegiatan berkesenian warga Jakarta. Bahkan di malam hari pun, terutama Sabtu malam, tampaknya juga menyenangkan untuk berjalan-jalan menikmati suasana taman atau sekadar duduk-duduk sembari makan jajanan dan berselancar menggunakan wifi gratis.

BACA JUGA :

7 Taman Gratis di Jakarta Sebagai Pilihan Wisata Keluarga dan Kawula Muda

Scientia Square Park Serpong, Taman Seru Untuk Liburan Bersama Keluarga

Votes


8


9

kokgituyadotcom

dai.indo