Agregator.com

TRAVEL

Liburan Ke Solo Tak Lengkap Tanpa Mampir Ke Grojogan Sewu

Untuk menuju lokasi air terjun kamu harus mempersiapkan diri menapaki 250 anak tangga, tapi rasa lelah akan hilang seketika saat kamu melihat keindahan alam yang disajikan.

www.anyersea7.blogspot.co.id

Berwisata ke kota Solo, Jawa Tengah, rasanya kurang lengkap bila tidak bertandang ke lokasi wana wisata Grojogan Sewu. Grojogan Sewu merupakan salah satu air terjun terbesar yang berada di lereng Gunung Lawu. Lokasinya sekitar 27 km sebelah Timur Kota Karanganyar, Kecamatan Tawangmangu, Jawa Tengah.

Grojogan Sewu yang memiliki arti seribu air terjun, aslinya memang tidak berjumlah seribu, hanya ada beberapa titik air terjun yang bisa dinikmati. Namun Sewu disini berasal dari seribu pecak atau satuan jarak yang digunakan untuk mengukur tinggi air terjun. Satu pecak sama dengan satu telapak kaki orang dewasa. Nah, Grojogan Sewu sendiri memiliki ketinggian sekitar 81 meter. Akan tetapi tidak semudah itu untuk kita menuju ke lokasi yang berada di area seluas 20 Ha tersebut. Pasalnya, tiap pengunjung harus menapaki 250 anak tangga yang sudah tersedia sejak lama. 

"Untuk bisa sampai ke Grojogan Sewu kita harus menuruni anak tangga yang berjumlah 250. Baliknya baru kita mendaki," ujar Kusiani, pengujung asal Jakarta seraya mengaku sempat kelelahan ketika menapaki tiap anak tangga. Meski kelelahan, rasa letih langsung hilang kala memandang kawasan hutan yang banyak ditumbuhi berbagai jenis pohon hutan dan dihuni oleh sekelompok kera jinak. Apalagi beberapa fasilitas dari hutan wisata seperti taman binatang hutan, kolam renang, tempat istirahat, kios makanan, kios buah-buahan dan cenderamata, mushola dan MCK.

Untuk menuju ke lokasi ini kamu akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp 17.500/orang, pengujung bisa naik mobil pribadi. Bisa juga menggunakan bus dari kota Solo menuju Tawangmangu, atau dari Karanganyar ke Tawangmangu.

BACA JUGA :

Selain Keindahan Batiknya, Solo Juga Memiliki 7 Wisata Murah Meriah Ini

3 Pesona Alam yang Hanya Tersedia Di Jawa Tengah

Votes


4


6

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>