Agregator.com

TRAVEL

Nasi Kalong Bandung, Nasi Hitam yang Lezatnya Luar Biasa

Cukup dengan merogoh kocek Rp 20.000 hingga Rp 30.000 saja, kamu sudah bisa menyantap nasi kalong yang lezat menggoda dan lauk ayam goreng madu serta buncis bakar yang nikmat.

www.blog.eriknerum.com

Jika kamu sedang melancong ke Bandung, jangan lupa mampir bersantap makanan yang unik bernama Nasi Kalong. Nasi Kalong adalah nasi berwarna hitam yang terbuat dari nasi merah dan dimasak dengan kluwek agar warnanya jadi gelap. Kemudian ditambahkan dengan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang merah, daun salam, kelapa parut dan lainnya.

Bicara rasa, saat dicicipi ternyata nasi Kalong bukan cuma pulen tapi juga gurih dan lezat. Meski disantap tanpa lauk-pauknya pun sudah terasa sangat nikmat. Tapi tetap saja menyantap nasi kalong terasa kurang lengkap jika tidak ditemani dengan lauk-pauk khas Kedai ini. Ada beberapa pilihan lauk yang disediakan dan yang paling popular adalah tumis buncis bakar dan ayam goreng Madu.

Rasa tumis buncis bakar dikedai ini sangat gurih dan aromanya yang khas tetap tercium wangi meski sudah dicampur dengan nasi kalong dan lauk lainnya. Sedangkan ayam goreng madunya berupa ayam kampung yang dipotong kecil-kecil kemudian digoreng dengan madu, sehingga ada rasa madu yang sedikit manis di dalamnya.

Nah, jika kamu penasaran dan ingin menikmati lezatnya nasi kalong ini, cobalah mampir ke Jl. RE. Martadinata No. 102 Bandung, Jawa Barat.  Biaya yang dikeluarkan untuk bisa menyantap nasi kalong ini cukup terjangkau, cukup dengan Rp 20.000 hingga Rp 30.000 saja.  Dan karena namanya Nasi Kalong, jangan coba cari lokasinya di siang hari, karena kedai baru buka dari jam 19.00 sampai jam 03.00 dinihari.

BACA JUGA :

Cafe Unik di Bandung yang Anak Muda Banget, Kamu Harus Kesini!

3 Oleh-Oleh yang Harus dibeli Saat Plesir ke Bandung

Votes


5


5

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>