Agregator.com

TRAVEL

Nggak Cuma Gunung Slamet, Purwokerto Juga Punya [email protected] Comunity Cafe yang Seru Buat Nongkrong

Nah sahabat, jika kamu kebetulan sedang berada di Purwokerto, sempatkan diri untuk mampir ke sini ya.

www.radarbanyumas.co.id

Jika mendengar kata Purwokerto Jawa Tengah, apa sih yang terlintas dibenak Sahabat? Pasti tak jauh-jauh dari Gunung Slamet yang memang sering dijadikan trek pendakian gunung. Tapi selain terkenal dengan adanya Gunung Slamet, Purwokerto juga memiliki tempat nongkrong yang seru buat anak muda, yaitu [email protected] Community Cafe.   

Cafe ini berada di Jalan Merapi No. 7 Bancarkembar, atau kalau dari Hotel Aston, kamu harus kearah utara. Setelah lapangan Bancar kembar ada jalan masuk (seperti gang) ke kanan, lalu 20 meter kiri jalan ada lapangan sebelum Loja De Cafe.

Tongkrongan yang sudah buka sejak bulan Juni tahun 2014 lalu itu, oleh pemiliknya dirancang dengan konsep yang berbeda dari cafe lainnya. Bisa dilihat dari tagline pada banner yang bertuliskan medang, madhang, lan mojok (minum, makan, dan mengobrol) di bawah tulisan utama [email protected]

Seperti dikutip dari https://olipeoile.wordpress.com, pemiliknya menjelaskan maksud dari medang, madhang, lan mojok pada Cafe Djagongan. Menurutnya, dia berharap bahwa pengunjung yang datang selain untuk minum, makan, juga bebas mengobrol lama dengan nyaman di cafe.

Didukung suasana yang hommy, Cafe Djagongan menempati sebuah rumah model joglo dengan ruang terbuka. Tersedia sekitar dua puluhan meja dan kursi kayu, dilengkapi pula dengan proyektor, cable tv, free wifi, sound system, alat musik, toilet dan mushola.

Menu makanan yang tersedia ada beraneka ragam, mulai dari makanan local hingga western seperti aneka nasi goring, mie goreng, spaghetti, burger, dan sandwich. Untuk cemilan ada pisang, sosis, roti bakar dan goreng, nugget, tempura, onion ring, kentang goreng dan jagung manis. Sedangkan aneka minuman yang tersedia ada kopi, coklat, teh, juice, milk shake, mocktail, squash hingga ice cream.

Cafe ini juga dilengkapi dengan pertunjukkan musik yang bisa dinikmati setiap harinya setiap jam 8 malam. Serunya kamu juga bisa menyumbang lagu loh disini. Nah sahabat, jika kamu kebetulan sedang berada di Purwokerto, sempatkan diri untuk mampir ke sini ya. 

BACA JUGA :

Historica Cafe, Tempat Asyik Nongkrong di Surabaya

Hangout Bareng Superhero di Comic Cafe Tebet

Votes


6


8

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>