Agregator.com

TRAVEL

Pesona Kota Patria, Pas Dijadiin Destinasi Merajut Asmara Kamu dan Si Dia

Nongkrong atau nonton film sudah terlalu mainstream, coba ajak si dia roadtrip. Roadtrip ke sebuah daerah yang menyimpan sejuta pesona wisata adalah cara jitu untuk menaklukkan hatinya. Salah satu kota yang menarik buat dijadikan destinasi roadtrip bersama si dia adalah Blitar.

Sedang berusaha mendekati seorang wanita? Coba temukan cara yang tidak biasa agar hatinya bisa luluh dengan segera. Nongkrong atau nonton film sudah terlalu mainstream, coba ajak mereka jalan-jalan. Roadtrip bakal jadi opsi kegiatan yang menarik buat dilakukan. Berkunjung ke sebuah daerah yang menyimpan sejuta pesona wisata adalah cara jitu untuk menaklukkan hatinya. Salah satu kota yang menarik buat dijadikan destinasi roadtrip bersama si dia adalah Blitar. Belum banyak yang tahu kalau kota di Provinsi Jawa Timur ini ternyata memiliki potensi wisata yang luar biasa. Apa saja objek yang bisa dikunjungi di Kota Patria? Berikut beberapa objek wisata di Kota Patria.


Pantai Tambakrejo

www.pasirpantai.com

Pertama, mari berkunjung ke pantai yang tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan khususnya saat akhir pekan. Pantai Tambakrejo terletak di sebelah selatan kota Blitar, tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto. Perjalanan bisa ditempuh menggunakan mobil dalam waktu satu jam saja. Bersiap terpesona oleh keindahan pantai yang terbentang sekitar 10 kilometer. Pasir dan airnya tergolong bersih. Ombak Pantai Tambakrejo pun tidak terlalu besar, jadi kamu dan si dia bisa bermain air sepuasnya. 


Arung Jeram Soko Adventure

www.blitarkab.go.id

Hendak menguji adrenalin dan menunjukkan nyali di depan si dia? Kunjungi saja wisata arum jeram Soko Adventure yang terletak di Desa Tegalasri, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Ada dua sungai yang biasa dijadikan lokasi rafting, yakni Sungai Tiko dan Sungai Lekso. Terjal sungai yang menantang dan pemandangan indah sepanjang perjalanan jadi suguhan istimewa bagi para pengunjung. Buat makin memanjakan kamu dan dia, selain itu di sana juga terdapat berbagai fasilitas lain, seperti area outbound dan camping


Rambut Monte

img.okezone.com

Di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, sekitar 30 kilometer dari Kota Blitar, terdapat sebuah destinasi wisata yang unik. Namanya adalah Rambut Monte. Di sini kamu bakal dimanjakan dengan keberadaan telaga, candi, atau petilasan yang dilatarbelakangi pemandangan hijau kebun teh serta sawah. Biaya masuknya murah meriah pula. Untuk dewasa diterapkan tarif sebesar 3.000 rupiah dan 2.000 rupiah bagi anak-anak. 


Candi Penataran

www.google.co.id

Wisata budaya juga bisa kamu temukan di Blitar. Berlokasi di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, terdapat sebuah situs yang cukup terkenal. Namanya adalah Candi Penataran yang ditemukan pada tahun 1815 oleh Sir Thomas Stamford Raffles. Diperkirakan pembangunannya dilakukan pada tahum 1194 oleh Raja Syrengga dari Kerajaan Kediri. Penataran dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan upacara adat yang ditujukan agar rakyat terhindar dari marabahaya Gunung Kelud.

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>