Agregator.com

TRAVEL

Sate Sapi Suruh, Asal Semarang Terkenal di Salatiga

Sate Sapi Suruh begitu kondang di Salatiga.Padahal asalnya dari Pasar Suruh Semarang, kupat dan sate khasnya siap menggoda selera Sahabat.

Sate Sapi Suruh merupakan salah satu daya tarik kuliner di sekitar kota Salatiga. Keberadaannya sudah cukup terkenal di masyarakat Salatiga dan sekitarnya karena telah dibuka beberapa cabang yang salah satunya berada di tengah kota Salatiga. 

Namun siapa sangka nama Suruh berasal dari nama sebuah pasar yaitu Pasar Suruh yang terletak di kabupaten Semarang yang mengelilingi kota Salatiga.Sate Sapi Suruh semakin dikenal saat dikelola oleh generasi ketiga. 

Meski namanya Sate Sapi Suruh, tapi cikal bakalnya berasal dari Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang. Cabangnya saat ini berada di Suruh, kompleks Makutarama Salatiga, Ungaran dan di Jalan Sriwijaya Semarang.

Lokasi salah satu cabang Warung Sate Sapi Suruh berada di kompleks pasar Suruh. Rute menuju warung ini dari pusat kota Salatiga ke arah selatan menuju pertigaan Terminal Tingkir Salatiga. Saat tiba di pertigaan Terminal Tingkir Salatiga belok ke arah kiri atau timur melewati Jalan Raya Suruh-Karanggede. Ikuti jalan tersebut hingga tiba di kawasan Pasar Suruh. 

Posisi warung tersebut berada di salah satu pintu masuk bangunan Pasar Suruh. Kendaraan pengunjung dapat diparkir di area parkir pasar tersebut. Warung Sate Sapi Suruh terlihat seperti biasa, sepintas hanya berupa warung kecil yang diberi spanduk sederhana yang bertuliskan warung tersebut tanpa adanya gambar atau foto makanan Sate sapi Suruh. 

Kami langsung memesan sate sapi sambil mencari tempat duduk yang masih kosong di lorong jalan masuk ke dalam Pasar Suruh. Maklum warung ini cukup sempit sehingga jumlah meja yang tersedia cukup terbatas.

Cukup banyak orang yang membeli membuat kami cukup lama menunggu pesanan sate sapi berikut lontong lengkap dengan sambal kacangnya tiba. Tidak lama satu porsi sate sapi dihidangkan disebuah meja sederhana. Kupat dan sate yang dihidangkan diatas daun pisang cukup menggoda selera.

Votes


2


2

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>